Citizen Reporter

Hadir Langsung di MTQ Nasional XXVII, Ini Pesan Wagub Kalbar Bagi Kontingen Kalbar

Berdasarkan info humas LPTQ Prov kalbar. Tim Fahmil Quran Kalbar Lolos ke Semifinal usai singkirkan Jateng dan Maluku.

Hadir Langsung di MTQ Nasional XXVII, Ini Pesan Wagub Kalbar Bagi Kontingen Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan didampingi istri saat mengunjungi kafilah Kalbar yang menginap di Hotel Antares Medan, Minggu (9/10/2018). 

Citizen Reporter

Humas Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kalbar

Rosadi

 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan memimpin langsung kafilah atau kontingen Kalbar yang berjumlah 80 orang untuk berlaga pada ajang Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. MTQ dijadwalkan berlangsung pada 6 -13 Oktober 2018.

Dalam kesempatan ketika mengunjungi para kafilah di Hotel Antareas Medan,  Ria Norsan didampingi Isteri berpesan agar para peserta dapat menjaga stamina dan harus percaya diri.

 Baca: Tim Fahmil Quran Kalbar Lolos ke Semifinal, Singkirkan Jateng dan Maluku

Baca: Cakupan Imunisasi MR Masih 64 Persen se-Kalbar, Ini Kata dr Andy Jap

"Harus percaya diri, jangan grogi. Jaga stamina agar tampil prima ketika berada di mimbar," ungkapnya, Minggu (7/10/2018).

Berdasarkan info humas LPTQ Prov kalbar. Tim Fahmil Quran Kalbar Lolos ke Semifinal usai singkirkan Jateng dan Maluku.

Penampilan mengejutkan diperlihatkan tim Fahmi Quran Kalbar. Diperkuat Rikza, Ahmad, dan Fuadi sukses menaklukan tim kuat Jawa Tengah dan Maluku. Trio ini meraih skor 1135 dan hasil ini mengantarkan mereka ke babak semifinal.

“Tidak sangka kita bisa mengalahkan Jateng. Kalau Maluku sedikit di bawah kita. Anak-anak tampil tenang dan bisa ke semifinal,” kata pelatih Fahmil Quran Kalbar, Abdul Latief di lokasi lomba UIN SU Medan.

Dijelaskan Latief, awalnya tim Kalbar sedikit grogi. Sebab, lawan yang dihadapi Jateng. Siapa tak tahu tim-tim dari Jawa, umumnya jauh di atas Kalbar.

“Allah berkehendak lain. Anak-anak tampil luar biasa. Hampir semua soal bisa dijawab. Jateng hanya meraih 550. Maluku hanya 370. Ini awal yang bagus bisa lolos ke semifinal. Biasanya Kalbar sudah tersingkir di babak penyisihan,” urai Latief.

Lolos ke semifinal, jelas lawan makin tangguh. Persaingan akan jauh lebih ketat. “Anak-anak akan terus kita latih menghadapi lawan kuat. Mohon doanya seluruh rakyat Kalbar,” harap Latief yang juga seorang guru. (*). 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help