Program Studi PPKN IKIP PGRI Pontianak Gelar Stadium General Wujudkan Generasi Emas Mahasiswa

Generasi muda memegang peranan penting dalam kemajuan suatu bangsa yang harus memiliki karakter

Program Studi PPKN IKIP PGRI Pontianak Gelar Stadium General Wujudkan Generasi Emas Mahasiswa
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Program Studi PPKN 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Generasi muda memegang peranan penting dalam kemajuan suatu bangsa yang harus memiliki karakter.

Dikarenakan, merekalah yang nantinya akan menjadi generasi penerus yang memimpin bangsa ini serta sebagai motor penggerak kemajuan membangun negri.

Sehubungan dengan itu, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) IKIP PGRI Pontianak, mempersembahkan sebuah acara bertajuk 'Stadium General' dengan tema "Membangun Warga Negara Yang Berkarakter Dalam Mewujudkan Genarasi Emas Indonesia".

Baca: Penerimaan PBB-P2 Hingga Tahun 2018 Ini Capai lebih dari 75 Persen

Acara ini berlangsung pada hari Senin, 8 Oktober 2018 pukul 13.00 sampai 16.00 WIB di Aula Hadarinawawi Rektorat IKIP PGRI Pontianak.

Acara diikuti oleh mahasiswa berjumlah 113 orang dari semester I sampai semester V. Selain itu kegiatan ini dihadiri oleh Dosen di lingkungan Program Studi PPKn, dihadiri juga Wakil Dekan II Fakultas IPPS, Kamaruzaman,M.Pd 

Kegiatan ini dibuka langsung Doni Andrasmoro,M.Pd sebagai Wakil dekan I Fakultas IPPS, beliau juga mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena melalui kegiatan ini dapat membangun wawasan kebangsaan untuk mahasiswa.

Ketua Program Studi PPKn Ibu Rohani,M.Pd, mengatakan tentunya kegiatan ini dengan tujuan
Membentuk karakter mahasiswa yang kuat dan tangguh dalam menghadapi keterampilan di era revolusi industri 4.0, dan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan kampus, misalnya melalui kepedulian kebersihan, saling toleransi antar umat beragama, disiplin, kerjasama dan lainnya.

Pembicara Nasional dalam acara ini adalah Prof. Dr. H. Dasim Budimansyah,M.S.i dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Pembicara menjelaskan topik penting mengenai karakter building mengenai pembangunan bangsa dan pembangunan karakter.

Lebih lanjut bahwa anak muda harus memiliki karakter, budi pekerti, nilai-nilai kebajikan, memiliki karekter dalam pikiran, kata, tindakan,membangun kebiasaan hingga memunculkan sebuah karakter.

Penting juga menetapkan moral training melakukan kebaikan-kebaikan diluar perkuliahan.

Selain itu juga pembicara berbagai pengalaman dan lain-lain.

Pada stadium general ini mahasiswa tampak begitu antusias selama mengikuti acara ini dan membuat para peserta penasaran untuk mengetahui isi dari kegiatan agar dapat membangun karakter building, serta banyaknya minat mahasiswa dalam mengajukan pertanyaan.

Lewat acara ini, ketua panitia ibu Erna octavia, M.Pd berharap mahasiswa memiliki karakter salah satu contohnya kepedulian,empati,simpati ke semua orang. Baik di kampus maupun di masyrakat.

Keterkaitan dengan generasi emas ketua panitia menyampaika agar mahasiswa menjadi generasi penerus berkualitas, yang memiliki karakter yakni sebagai calon guru agar kedepanya menjadi seorang guru atau pendidik yang berkarakter.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help