Kesbangpol Laksanakan Forum Diskusi untuk Tingkatkan Partisipasi Politik Masyarakat Sintang

Menurut Budiharto, selain untuk memberikan pentingnya berdemokrasi, juga kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat

Kesbangpol Laksanakan Forum Diskusi untuk Tingkatkan Partisipasi Politik Masyarakat Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sintang melaksanakan kegiatan Koordinasi Forum-forum Diskusi Politik yang diselenggarakan di Pendopo Bupati Sintang, Senin (8/10/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sintang melaksanakan kegiatan Koordinasi Forum-forum Diskusi Politik yang diselenggarakan di Pendopo Bupati Sintang, Senin (8/10/2018) pagi.

Kepala Kesbangpol Sintang, Budiharto mengatakan bahwa kegiatan Koordinasi Forum-forum Diskusi Politik ini diselenggarakan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang demokrasi.

Baca: Buka Forum Diskusi Politik, Jarot Ingin Terwujudnya Pemilu yang Substansial di Sintang

Baca: BPAN Kalbar Lakukan Aksi Kemanusiaan Galang Dana Datangi Sejumlah Cafe

“Kita berikan pemahaman kepada seluruh elemen bangsa di Kabupaten Sintang mengenai pentingnya mewujudkan nilai-nilai demokrasi dalam upaya meningkatkan partisipasi politik pada pemilu serentak 2019," kata Budiharto.

Menurut Budiharto, selain untuk memberikan pentingnya berdemokrasi, juga kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi dalam kegiatan politik.

"Untuk menumbuhkembangkan kesadaran akan hak dan kewajiban sebagai warga negara untuk menggunakan hak pilihnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara pada pesta demokrasi Pilpres dan Pemilu legislatif tahun 2019," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help