HIMAKEN Kendawangan Gelar Meet And Greet Mahasiswa Baru 2018

Himpunan Mahasiswa Kendawangan (HIMAKEN) Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, menggelar kegiatan 'Meet and Greet'

HIMAKEN Kendawangan Gelar Meet And Greet Mahasiswa Baru 2018
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Himpunan Mahasiswa Kendawangan (HIMAKEN) pada acara Meet and Greet' sekaligus menyambut dan mendata mahasiswa baru, Minggu (7/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Himpunan Mahasiswa Kendawangan (HIMAKEN) Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, menggelar kegiatan 'Meet and Greet' dalam rangka silaturahmi sekaligus pendataan mahasiswa baru asal Kecamatan Kendawangan yang kuliah di beberapa perguruan tinggi di kota Pontianak

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Ropinus, S.Sos, Hengki Hayatullah, Cecep Permadi, Desty Mifthary dan Adinda Ranikara Dewi masing-masing sebagai pemateri yang merupakan alumni dan demisioner pengurus Himaken.

Meet and Greet tersebut digelar pada hari minggu, (07/10/2018) pukul 14.30-17.30 Wib, bertempat di Museum Kalimantan Barat, Jl. Ahmadyani Pontianak. Dihadiri sebanyak 60 orang mahasiswa asal Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang dari berbagai jurusan, Fakultas dan Universitas yang berbeda-beda.

Baca: Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak Kendaraan, Samsat Ketapang Gelar Razia Gabungan

Ketua Panitia, Rusdiansyah mengatakan kegiatan ini merupakan agenda khusus untuk penyambuatan mahasiswa baru angkatan 2018. Panitia mengusung tema 'Mempererat Hubungan Silaturahmi Dalam Nuansa Kekeluargaan Menjadi Lebih Baik'.

"Artinya apa, sesama mahasiswa daerah kita adalah keluarga harus saling membantu, saling tolong menolong, tentu dengan menjaga silaturahmi. Untuk itulah kami berupaya melakukan yang terbaik demi terselenggaranya kegiatan ini," sebut Rusdiansyah.

Dilanjutkan oleh Ketua Himaken, M. Arie Agus Setiawan menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunya dan sudah menjadi kewajibannya selaku pengurus setelah dimulainya tahun ajaran baru untuk menggelar acara tersebut.

"Para mahasiswa baru asal kecamatan kendawangan di kumpulkan, kita menjalin tali silaturahmi
agar mereka tahu bahwa banyak rekan-rekan mahasiswa yang berkuliah di Pontianak serta dapat menciptakan solidaritas, melahirkan ide dan gagasan-gagasan yang membangun, dan harapanya mampu memberikan rekomendasi khususnya kecamatan kendawangan menuju perubahan-perubahan yang lebih baik," ujar Arie kesempatannya.

Acarapun dilanjutkan dengan Focus Group Discussion, para pemateri ikut memberikan beberapa tips sukses dalam perkuliahan, sharing pengalaman organisasi, dan memotivasi para peserta agar aktif dan mau mengubah pola pikir, mau meninggikan dan meningkatkan kualitas diri, dengan harapan mampu bersaing baik di dalam kelas maupun di luar ruang kelas. Kemudian dilakukan pendataan dengan mengisi formulir anggota baru Himpunan.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help