Grand Final Bintang Radio, Dewan Juri Kritisi Kesalahan Peserta

Kalau saat lomba, artikulasi harus bagus dan jelas. Seperti mengatakan AKU harus AKU bukan AKYIU.

Grand Final Bintang Radio, Dewan Juri Kritisi Kesalahan Peserta
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Bupati Jarot Winarno saat menyaksikan Malam Grand Final dan Penutupan Pemilihan Bintang Radio Indonesia Tahun 2018 diselenggarakan di Halaman Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Sintang, Minggu (7/10/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Untuk menjaga netralitas Tim Dewan Juri, pihak LPP RRI Sintang mengamankan handphone seluruh Tim Dewan Juri dan peserta untuk menghindari manipulasi data dan supaya tidak ada saling berkomunikasi antara peserta dan juri, pada malam Grand Final dan Penutupan Pemilihan Bintang Radio Indonesia Tahun 2018 diselenggarakan di Halaman Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Sintang, Minggu (7/10/2018) 

Satu di antara dewan juri, Agus Firmansyah sebelum mengumumkan para pemenang menjelaskan bahwa tim dewan juri sudah memilih para peserta yang memiliki suara yang khas dan bisa mewakili LPP RRI Sintang.

Baca: Terpantau Mendung, Kemungkinan Hujan di Kapuas Hulu

Agus mengatakan dewan juri masih menemukan kelemahan para peserta seperti kurang jelasnya artikulasi. Harusnya para peserta bisa membedakan antara tampil biasa dan saat lomba. Dan banyak juga pengucapan yang salah.

"Kalau saat lomba, artikulasi harus bagus dan jelas. Seperti mengatakan AKU harus AKU bukan AKYIU. Yang sudah menang jangan sampai membuat malu RRI Sintang. Yang belum terpilih jangan berkecil hati, harus berlatih lagi," jelasnya.

Baca: Pondok Pesantren Darunnaim Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Palu, Sigi dan Donggala 

Sementara itu, dewan juri lainnya, Elisabeth membacakan hasil penilaian dewan juri.

Untuk kategori wanita juara ketiga dengan nilai 3.560 diraih oleh Paulina Elsa Wijaya dari Silat Hilir Kapuas Hulu, juara kedua dengan nilai 3. 684 diraih oleh Mega Trimeilinda Hutari dari Sintang, dan juara pertama dengan nilai 4.000 diraih oleh Irma Yuni dari Baning Sintang.

Sedangkan untuk kategori pria juara ketiga dengan nilai 3. 489 diraihn oleh Suhendra dari Kabupaten Landak, juara kedua dengan nilai 3.497 diraih oleh Indra dari Masuka Sintang dan juara pertama diraih Noven Yanus dari Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help