BPAN Kalbar Galang Donasi untuk Warga Palu

Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) Kalbar menggalang dana untuk masyarakat Donggala, Palu, Sulawesi Tengah dengan cara unik dan kreatif.

BPAN Kalbar Galang Donasi untuk Warga Palu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) Kalbar menggalang dana untuk masyarakat Donggala, Palu, Sulawesi Tengah belum lama ini. 

Citizen Reporter

Depan BPAN Region Kalimantan

Paulus Ade Sukma Yadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) Kalbar menggalang dana untuk masyarakat Donggala, Palu, Sulawesi Tengah dengan cara unik dan kreatif.

Koodinator Lapangan Chapo menyampaikan, BPAN KALBAR melakukan penggalang dana untuk Donggala dengan cara melakukan aksi kemanusiaan mendatangi seluruh kafe dengan menyumbangkan beberapa lagu kemanusiaan.

Selama lima hari ini beberapa daerah yang telah di susuri kafe Reformasi, Pancasila, Serdam dan Gajah Mada. Aksi ini akan terus dilakukan ke semua kafe yang tersebar di Pontianak.

Alasan dilakukannya kegiatan ini mengingat seluruh Indonesia rata-rata turun ke lampu-lampu merah dan sangat banyak organisasi meliputi berbagai warna.

Baca: Oknum ASN Kabur Lihat Razia Satpol PP

Dewan Pemuda Adat Nusantara (Depan) BPAN Kalbar Paulus Ade Sukma Yadi sangat bangga dengan BPAN yang masih memiliki rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan ini tentunya didasari panggilan dan kepedulian terhadap sesama manusia.

Kita semua merasa terpanggil karena kita boleh berefleksi seandainya kita ada di posisi mereka dan keluarganya sangatlah berduka yang mendalam karena yang namanya gempa tetaplah spontan dan tak ada yang berencana.
Kita juga mengucapkan bela sungkawa dan duka yang sangat mendalam bagi seluruh korban serta keluarga korban semoga diberikan kekuatan oleh sang pencipta.

Karena jika kita melihat data dari BNPB sekitar 1000 an lebih mayat berjatuhan akibat garangnya bencana alam tersebut, dengan garangnya air dan lumpur menyapu rata ribuan rumah, ratusan tempat umum seperti tempat ibadah dan lain-lain.

Dana yang sudah terkumpul mencapai Rp 9.285.000. Kami juga membuka donasi melalui no rekening 3474-01-029969-538 bank BRI atas nama Cristina Endah Tri Astuti kita menghimbau bagi siapa saja yang tergugah hatinya silahkan membagikan seditik rezekinya, dan jika sudah memberikan donasi diharapkan menghubungi kami selalu penanggung jawab aksi di CP:0822-5662-6044 (Paulus Ade Sukma Yadi) dan Dessy di CP : 0822-5654-2396.
Kami juga menyampaikan jika sudah mengirimkan donasinya diharapkan menyertakan bukti foto transfer karena ini pertanggung jawaban forum, mengingat BPAN adalah organisasi yang selalu mengedepankan tertib administrasi. (*)

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved