Askiman: Laporan Penyelenggaraan Pemdes Penting untuk Tingkatkan Kinerja

Menurutnya, komitmen membangun desa, membangun dari pinggiran merupakan fokus kebijakan pemerintah secara nasional.

Askiman: Laporan Penyelenggaraan Pemdes Penting untuk Tingkatkan Kinerja
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Wakil Bupati Sintang, Askiman membuka kegiatan Bimbingan Teknis Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang tahun 2018 di Gedung pancasila Sintang, Senin (8/10/2018) pagi.  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Wakil Bupati Sintang, Askiman membuka kegiatan Bimbingan Teknis Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang tahun 2018 di Gedung pancasila Sintang, Senin (8/10/2018) pagi. 

Turut hadir Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Sintang Henri Harahap, Kepala DPMPD Sintang Herkulanus Roni. Dalam sambutannya, Askiman berkata pembangunan desa pondasi bagi pembangunan kabupaten. 

"Jadi untuk mencapai terwujudnya masyarakat sintang yang sehat, cerdas, maju, religius dan sejahtera itu harus dimulai dari desa. Jika desa maju, maka daerah Kabupaten Sintang juga akan maju,” tegas Askiman. 

Baca: Rudi Hartono: Distribusi Logistik Pemilu Bisa Dua Hari Baru Sampai Suti Semarang

Menurutnya, komitmen membangun desa, membangun dari pinggiran merupakan fokus kebijakan pemerintah secara nasional. 

Desa-desa di dorong untuk ikut serta membangun insfrastruktur desa, melakukan penguatan hilirisasi produk, dan mendapatkan akses pelayanan listrik yang optimal.

“Kita harapkan penyelenggaraan pemerintahan desa jadi bersih dan baik. Aparatur Pemerintah Desa wajib menyusun laporan penyelenggaraan pemerintah desa. Laporan ini sangat penting, agar dapat dinilai tingkat kinerjanya,” jelasnya. 

Menurutnya Askiman bahwa penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa bukanlah pekerjaan mudah. Perlu keseriusan, pengetahuan, dan kemampuan yang memadai dari perangkat desa tersebut. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved