Kecelakaan Kembali Renggut Nyawa Pengendara Motor di Sekadau

Petugas piket Sat Lantas Polres Sekadau menuju lokasi kejadian segera melakukan evakuasi terhadap korban dan membawa korban

Kecelakaan Kembali Renggut Nyawa Pengendara Motor di Sekadau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Sebuah kecelakaan maut yang menelan korban jiwa kembali terjadi di Sekadau. Kali ini kecelakaan maut tersebut terjadi di ruas Jl. Merdeka Timur Km 5, Minggu (7/10) dan membuat nyawa korban bernama Firmansyah (56) melayang.  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Sebuah kecelakaan maut yang menelan korban jiwa kembali terjadi di Sekadau. Kali ini kecelakaan maut tersebut terjadi di ruas Jl. Merdeka Timur Km 5, Minggu (7/10) dan membuat nyawa korban bernama Firmansyah (56) melayang. 

Korban yang berdasarkan indentitas merupakan warga Anjungan Kecamatan Mempawah terlibat kecelakaan dengan sebuah dump truk yang dikemudikan oleh Kanesius Paeno (22) warga Desa Gonis Tekam Kecamatan Sekadau Hilir. 

Baca: Penemuan Mayat di Sekadau, Berikut Penjelasan Polisi, Ada Dugaan Akibat Laka Tunggal

Baca: Tokoh Pemuda Sekadau Apresiasi Kinerja Polisi Ungkap Kasus Dugaan Pembunuhan Supinah

Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur menjelaskan, dump truk bernonpol KB 9876 VC yang dikemudikan oleh Kanesius Paeno melaju dari arah Sintang. Sementara korban Firmansyah yang mengendarai sepeda motor Honda Vario bernonpol KB 4767 NG berboncengan dengan Atar (17) anaknya dari arah yang sama namun berada di belakang truk. 

"Kendaraan dump truck yang dikendarai Kanensius berjalan dari arah Sintang hendak berbelok ke kanan menuju jalan Pasundan Km. 05 Sekadau dengan posisi kabin dump truck sudah di jalur kanan jalan. Tiba-tiba dari arah belakang melaju sepeda motor merk Honda Vario warna merah silver yang dikendarai korban berboncengan dengan anaknya," ujar Laelan. 

Karena jarak antara dump truck dan sepeda motor sudah dekat, korban selaku pengemudi motor tidak dapat menghindar dan menabrak bagian bak belakang dumpt truck. 

Petugas piket Sat Lantas Polres Sekadau menuju lokasi kejadian segera melakukan evakuasi terhadap korban dan membawa korban ke RSUD Sekadau

Petugas juga melakukan olah tempat kejadian perkara, mengatur lalu lintas di sekitar lokasi serta memeriksa dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi. 

Akibat peristiwa nahas ini, dua korban yakni Atar  yang dibonceng sepeda motor, dan satu penumpang dump truck mengalami luka-luka. Sedangkan pengemudi motor yakni Firmansyah meninggal dunia di RSUD Sekadau

"Semua korban termasuk korban yang meninggal dunia sudah kami hubungi pihak keluarga masing-masing, sedangkan sopir dump truck kami amankan di Mapolres Sekadau berikut barang bukti laka untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Laelan. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved