Dewan Harapkan Pembangunan Polres Kubu Raya Segera Direalisasikan

Terlebih menurutnya penduduk yang bermukim di wilayah perairan dan pelosok sangat memerlukan pelayanan cepat dari kepolisian.

Dewan Harapkan Pembangunan Polres Kubu Raya Segera Direalisasikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Ketua Komisi III DPRD Kubu Raya, Suharso. 

Laporan Wartawan Tribunpontianak , Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Ketua Komisi III DPRD Kubu Raya, Suharso berharap pembangunan Polres Kubu Raya segera di realisasikan.

Menurutnya Kubu Raya merupakan kabupaten yang memiliki wilayah cukup luas, sehingga keberadaan Polres Kubu Raya sangat dibutuhkan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang optimal.

"Keberadaan polres juga sangat dibutuhkan masyarakat guna mendapatkan pelayanan-pelayanan dari kepolisian seperti pembuatan SIM dan sebagainya," ujarnya beberapa waktu lalu. 

Baca: Komitmen Ciptakan Suasana Pemilu Damai, Ini Kata Kapolres dan Pemda Kabupaten Ketapang

Baca: Ini Pesan Dirjen Kementrian Kelautan dan Pembangunan Wilayah Pesisir di Pembukaan Fespa 2018

 Ia menilai memang untuk jangka panjang keberadaan polres ini cukup penting untuk Kubu Raya. 

"Kalau dibilang mendesak ya memang mendesak, tapi kita juga memahami bagaimana keuangan negara dan Polda sendiri, namun untuk jangka panjang sudah seharusnya ada Polres di Kubu Raya," katanya.

Terlebih menurutnya penduduk yang bermukim di wilayah perairan dan pelosok sangat memerlukan pelayanan cepat dari kepolisian. 

"Mengingat Kubu Raya ini wilayah perairan maka keberadaan polres sangat penting dan tentunya Kubu Raya juga akan terus berkembang maka keamanan sangat penting. Kedepannya juga kita harapkan adanya pengadilan dan Kejaksaan, inikan instansi vertikal yang mau tidak mau harus ada di tingkat kabupaten karena kedepannya instansi-instansi ini juga kan akan saling bersinergi menegakkan hukum," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved