Eks Lapter Jadi Lokasi Favorit Warga Sintang Berolahraga dan Rekreasi Akhir Pekan

Panjang landasan pacu 1300 meter lebar 40 meter dengan aspal yang rata menjadi trek favorit masyarakat

Eks Lapter Jadi Lokasi Favorit Warga Sintang Berolahraga dan Rekreasi Akhir Pekan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bekas lapangan terbang (Eks Lapter) atau landasan pacu Bandara Susilo Sintang yang sejak beberapa bulan lalu tidak lagi difungsikan berubah menjadi lokasi berolahraga bagi masyarakat Sintang, Minggu (30/9/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bekas lapangan terbang (Eks Lapter) atau landasan pacu Bandara Susilo Sintang yang sejak beberapa bulan lalu tidak lagi difungsikan berubah menjadi lokasi berolahraga bagi masyarakat Sintang, Minggu (30/9/2018) sore.

Panjang landasan pacu 1300 meter lebar 40 meter dengan aspal yang rata menjadi trek favorit masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas olahraga, terutama berlari dan berjalan dari ujung ke ujung.

Satu di antara warga Sintang, Kristi saat ditemui Tribun Pontianak, baru saja usai berolahraga dengan berlari melintasi lapangan terbang. Menurut dara berambut panjang ini, lokasi Eks Lapter memang sangat bagus.

Baca: Saat Mampir Di Warung Sopir Tangki dan Rekannya, Ditangkap Polisi Diduga Miliki Sabu

"Tadi keliling sampai ke ujung, lari-lari, tapi banyak jalannya. Asyik tempatnya, karena kan ramai juga yang datang ke sini. Jadi olahraganya dapat, hiburannya juga dapat, buat sore-sore kayak gini kan," ujar Kristi.

Menurutnya, Eks Lapter yang hanya berupa landasan sebaiknya ditambah fasilitas-fasilitas hiburan lainnya. Bahkan dia mengusulkan untuk dibangun semacam pusat perbelanjaan, seperti mall atau pun toko-toko.

"Pengennya sih dibangun mall di sini, atau cafe dan lain-lain lah, lokasinya kan pas di tengah kota. Apalagi orang-orang kan udah tau tempat di sini. Sayang kan lokasinya besar, kalau tidak dimanfaatkan kan sayang," harap Kristi.

Sejak Eks Lapter ini dibuka untuk umum, memang setiap sorenya sangat banyak warga yang datang untuk berolahraga dan kegiatan rekreasi lainnya. Bahkan menjadi lokasi terbaik untuk berburu hasil foto menarik.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help