Sertijab Kadispers Lanud HAD, Danlanud Harap Adanya Semangat Baru dalam Bekerja

Harry Hadisoemantri, Letkol Pnb Kisworo, bertindak selaku Inspektur upacara pada serahterima jabatan

Sertijab Kadispers Lanud HAD, Danlanud Harap Adanya Semangat Baru dalam Bekerja
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Seusai kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan foto bersama Komandan Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) dengan seluruh anggota dilanjutkan makan bersama dan ramah-tamah di Balai Prajurit Danu Setiawan, Lanud HAD, Kamis (27/9/2018) pukul 08.00 WIB. 

Citizen Reporter
Kapen Lanud Harry Hadisoemantri (HAD)
Lettu Sus Eko Purwanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Harry Hadisoemantri, Letkol Pnb Kisworo, bertindak selaku Inspektur upacara pada serahterima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Personil (Kadispers) Lanud Harry Hadisoemantri (HAD).

Sertijab Kadispers dilakukan dari pejabat lama Kapten Adm Yasser Arafat Mochdar kepada pejabat baru Kapten Adm Dede Amar bertempat di Balai Prajurit Danu Setiawan, Lanud HAD, Kamis (27/9/2018) pukul 08.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut, para pejabat, para perwira, bintara, tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Lanud HAD. Danlanud HAD Letkol Pnb Kisworo juga menyampaikan sambutannya pada sertijab tersebut.

Baca: KMKS Galang Dana Untuk Penderita Tumor Tulang

"Saya mengingatkan kembali, tentang arti pentingnya kegiatan serah terima dalam sebuah organisasi. Karena di dalamnya mengandung makna yang luas, di samping sebagai sarana tour of area dan tour of duty dalam suatu proses mata rantai pembinaan personel," katanya.

Selain itu, juga dapat dijadikan sebagai sarana penyegaran baik personel itu sendiri, juga bagi satuan kerja sehingga kemudian tercipta suatu perubahan-perubahan yang mengarah kepada peningkatan prestasi kerja.

Oleh sebab itu, pergantian pejabat pada setiap tingkatan dalam struktur organisasi ini dilakukan melalui perencanaan yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

"Melalui serah terima jabatan ini, diharapkan dapat menghadirkan suasana dan semangat baru dalam lingkungan kerja organisasi. Diperlukan "Leadership" yang mampu mengidentifikasikan permasalahan yang ada," jelasnya.

Segenap staf personel dituntut memilikki wawasan yang luas, berpandangan jauh kedepan serta mampu berfikir secara objektif dalam menghadapi permasalahan-permasalahan, khususnya yang berkaitan dengan pembinaan personel (Binpers), baik dibidang administrasi dan lainnya.

Selain itu, Dinas Personel mempunyai tugas dan kewajibannya yaitu mengkoordinasikan, mengawasi, pelayanan personel dan mengendalikan serta mengambil langkah-langkah konkrit dari seluruh pelaksanaan tugas dinas personel.

"Hal-hal tersebut dilakukan supaya tidak terjadi kesalahan dalam pengambilan keputusan. Maka diperlukan kehadiran "Leadership" yang berkualitas dalam system pembinaan organisasi, yang mampu membangun langkah antisipatif dan tindakan preventif dalam pelaksanaan tugas pokok satuan," jelas Danlanud.

Dalam akhir sambutannya, Danlanud Harry Hadisoemantri, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada, Kapten Adm Yasser Arafat Mochdar, atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjabat Kadispers Lanud Harry Hadisoemantri.

Pada kesempatan itu, Danlanud juga mengucapkan "Selamat Datang" kepada
Kapten Adm Dede Amar di Lanud Harry Hadisoemantri, atas kepercayaan dan suatu kehormatan yang diberikan pimpinan, untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Kadispers Lanud Harry Hadisoemantri.

Seusai acara sertijab, dilaksanakan foto bersama Komandan Lanud dan seluruh anggota dan ramah tamah dan tepat pukul 10.00 WIB acara sertijab selesai.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved