Berita Video

Pontianak Art Exhibition 2018, Yohanes Harap Ruang Pameran di Kalbar

Nantinya juga akan disiapkan art work serta beberapa instalasi, seperti art work burung Enggang,”

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Destriadi Yunas Jumasani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,  PONTIANAK - Pameran seni rupa bertajuk Pontianak Art Exhibition 2018 rencananya akan digelar 27 September hingga 1 Oktober ini. Pameran yang sudah memasuki tahun ketiga ini akan menghadirkan 47 karya dari 23 perupa.

Koordinator Pameran, Yohanes Palaunsoeka saat ditemui tengah mempersiapkan instalasi work art berupa burung Enggang Taman Budaya Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Rabu (26/9/2018) sore. Menurut Yohanes pameran ini akan menyajikan karya dari lukisan, kriya, dan patung.

Baca: Pengamat Politik: Golkar Harus Tegas Jika Ada Kader Menyeleweng

“Nantinya juga akan disiapkan art work serta beberapa instalasi, seperti art work burung Enggang,” ujarnya.

Pameran yang akan resmi dibuka tanggal 27 September pukul 15.00 WIB ini juga diikuti peserta seni terapan dari Serawak, Malaysia yang merupakan kepala jurusan seni universitas di Kuching serta pengrajin kriya dari Samalantan.

Menurut Yohanes, tantangan dalam mengadakan Pontianak Art Exhibition yaitu belum adanya gedung pameran karena hanya bisa menyulap ruangan kantor di taman budaya, “Tempat hanya temporer sehingga memerlukan banyak energi terbuang hanya untuk menyiapkan ruangan pameran,” jelasnya.

Yohanes beranggapan kantor tidaklah representatif untuk ruang pameran karena kantor ada orang bekerja hingga pukul 15.00, selain itu banyak juga hal instalasi yang terhambat seperti lampu yang putus sehingga menghambat pemasangan instalasi pameran. “Kalimantan Barat perlu satu ruangan khusus untuk ruang pameran yang bisa untuk berbagai pameran kesenian,” pungkasnya.

Penulis: Destriadi Yunas Jumasani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved