Ini Rangkaian Kegiatan Akbar Yang Akan Dilaksanakan di Kabupaten Sambas, Yuk Kunjungi

Kegiatan tersebut adalah Wonderful Post Border di PLBN Aruk, Festival Pesisir Paloh (Fespa) dan yang terakhir Kirab Pemuda.

Ini Rangkaian Kegiatan Akbar Yang Akan Dilaksanakan di Kabupaten Sambas, Yuk Kunjungi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAWAN GUNAWAN
Satu di antara potensi wisata yang di miliki Kabupaten Sambas, Masjid Keraton Sambas, Minggu (16/09/2018).   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sambas, melalui Kabid kepemudaan Nizammudin mengatakan, dalam waktu dekat sedikitnya ada tiga kegiatan Akbar yang akan di laksanakan di Kabupaten Sambas.

Kegiatan tersebut adalah Wonderful Post Border di PLBN Aruk, Festival Pesisir Paloh (Fespa) dan yang terakhir Kirab Pemuda.

"Nanti kita ada tiga kegiatan Akbar di waktu yang dekat ini, Wonderful Post Border di PLBN Aruk, Festival Pesisir Paloh (Fespa) dan Kirab Pemuda nanti di pertengahan bulan depan," ujarnya, Selasa (25/09/2018).

Baca: DPRD Sambas Apresiasi Wacana Bupati Bentuk TPPAD

1. Festival Wonderful
Menurutnya, Festival Wonderful Post Border nanti akan dilaksanakan pada 28-29 September di PLBN Aruk.

Nantinya kegiatan tersebut akan dilaksanakan juga beberapa kegiatan seperti Bazar, hiburan musik dengan mendatangkan artis ibukota. Selain itu juga ada kedatangan tamu dari Club' moge asal kucing Malaysia, yang berjumlah kurang lebih 300 orang.

2. Festival Paloh (Fespa)
Akan dilaksanakan pada 5-7 Oktober, dengan Leading sektornya dari Dinas Perikanan Kabupaten Sambas.

Dalam kegiatan itu akan di tampilkan Tarian khas daerah, hiburan musik dengan artis dari ibu kota, dan juga perkemahan Pramuka. Dan akan kedatangan tamu dari tiga negara tetangga serta Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Nanti tiga negara yang akan hadir di Tamjuk. Dan rencananya datang Bu Susi, dengan jadwal tentatif," sambungnya.

3. Kirab Pemuda
Akan dilaksanakan pada 15 - 19 Oktober mendatang, dalam kegiatan tersebut panitia telah menyiapkan 25 home stay di Desa Lumbang.

Nantinya, akan datang peserta kirab kurang lebih 50 orang dan belum ditambah dari kementerian dan LO dari masing-masing kontingen.

Dalam kesempatan tersebut, Disparpora Sambas akan mengenalkan tenun Sambas kepada peserta kirab. Selain itu juga akan mengenalkan makanan khas daerah dan kerajinan daerah Kabupaten Sambas.

Dalam kesempatan tersebut, Nizamudin menyampaikan pesan bahwa Kadis Porapar berharap Menteri Pemuda dan Olahraga bisa hadir di Kabupaten Sambas.

"Pesan dari Kepala Dinas Parpora juga berharap menpora imam Nahrowi bisa hadir nanti di kegiatan kirab di Kabupaten Sambas," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved