Jadi Tempat Wisata Budaya dan Religi.Yok Berkunjung ke Istana Kadriah dan Masjid Jami

Sejak didirikan oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie tahun 1771 Pontianak terus berkembang menjadi sebuah kota yang maju

Jadi Tempat Wisata Budaya dan Religi.Yok Berkunjung ke Istana Kadriah dan Masjid Jami
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Berbagai aktivitas warga mulai dari bersantai bersama keluarga hingga bermain layangan di Halaman Istana Kesultanan Kadriah Pontianak, di Jalan Tanjung Raya I, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (15/7/2018) sore. Komplek Istana Kadriah saat ini sudah semakin diperindah dengan penataan halaman dan pagar, pengunjung berharap tidak ada lagi warga yang membiarkan hewan ternak seperti kambing berada di halaman istana. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANA.CO.ID, PONTIANAK - Cikal bakal Pontianak berasal dari peradaban yang ada di Istana Kadriah yang saat ini masih berdiri tegak dan menjadi peninggalan sejarah dan budaya.

Sejak didirikan oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie tahun 1771 Pontianak terus berkembang menjadi sebuah kota yang maju.

Baca: Wali Kota Tjhai Chui Mie Pimpin Rapat Bersama Pengusaha DAMIU, Tonton Videonya

Pontianak Timur adalah tempat berdirinya Istana Kadriah dan Madjid Jami Kesultanan Pontianak.

Berdasarkan histori itu, Pontianak Timur memang merupakan daerah yang kental akan budayanya dan situs-situs budaya masih berdiri kokoh.

Saat ini, Istana dan Masjid Jami Peninggalan Pendiri Kota Pontianak menjadi tempat wisata budaya dan religi.

Saat berkunjung di Pontianak tak lengkap rasanya apabila tak mengunjungi Istana dan Masjid Jami ini, karena disanalah cikal bakal berdirinya Kota Pontianak.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help