Worlds Cleanup Day di Penibung, Tokoh Pemuda dan Penggiat Lingkungan Harapkan Ini

Kedua lokasi tersebut yakni Pusat Kota Mempawah uang di mulai dari Taman Waterfront Mempawah dan Pulau Penibung.

Worlds Cleanup Day di Penibung, Tokoh Pemuda dan Penggiat Lingkungan Harapkan Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Suasana di Pulau Penibung Mempawah, Sabtu (15/09/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID,MEMPAWAH- Dalam World Cleanup Day, Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Mempawah melalui Bidang Kebersihan dan Pertamanan menggandeng berbagai Komunitas untuk melaksanakan aksi bersih - bersih di 2 lokasi di Kabupaten Mempawah.

Kedua lokasi tersebut yakni Pusat Kota Mempawah uang di mulai dari Taman Waterfront Mempawah dan Pulau Penibung.

Baca: Bawaslu Mempawah Tegaskan Seluruh Peserta Pemilu Ikuti Aturan Main

Baca: Sambut World Cleanup Day, Dinas dan Komunitas Gelar Aksi Bersih- bersih di Mempawah

Raja Fajar Azansyah, penggiat lingkungan dari Mempawah Mangrove Concervation yang melakukan aksi tersebut di pulau Penibung berharap kegiatan tersebut tidak hanya sekedar ceremonial saja dan di lakukan setahun sekali.

Namun ia berharap hal tersebut dapat menjadi sebuah agenda rutin.

"Memang kerja kawan - kawan penggiat peduli lingkungan tidak seberapa, namun pesan dan kampanye untuk menjaga kebersihan lingkungan semoga dapat tersampaikan,"ujarnya.

Fajar mengatakan, khusus di pulau Penibung, semenjak keberadaan Mempawah Mangrove Park, pulau ini semakin ramai di kunjungi oleh wisatan.

"Terhitung ratusan orang perbulan yang mengunjungi Penibung sekarang ini melalui MMP, ternyata Penibung ini menyimpan Potensi untuk di kembangkan," ungkapnya.

Diharapkan, Pemimpin Daerah (Bupati Terpilih) mendatang dapat mengembangkan penibung menjadi Destinasi Wisata unggulan di Kabupaten Mempawah, dan menjadikannya sebuah kawasan Ekowisata.

Kemudian, Tokoh Pemuda Mempawah Adityo Nugroho selaku Sekretaris KNPI Mempawah yang turut dalam kegiatan tersebut di pulau Peningbung pun beranggapan Pulau Peningbung dapat menjadi Objek wisata unggulan di Kabupaten Mempawah.

"Dengan kegiatan kemarin diharap, sekalian bersih - bersih pulau diharap juga pulau Penibung ini bisa jadi objek wisata unggulan, Karena lokasinya bagus, pemandangan laut, di kelilingi batu - batuan, juga ada tebing yang bisa dijadikan lokasi rock climbing, jadikan bisa menambah PAD daerah juga,"paparnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help