Tenggelam Saat Mancing di Sungai Kapuas, Husni Ditemukan Meninggal Dunia

Pada saat Husni tenggelam, ketiga pemancing tersebut tidak mengetahui posisi yang bersangkutan saat terjatuh...

Tenggelam Saat Mancing di Sungai Kapuas, Husni Ditemukan Meninggal Dunia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Korban laka tenggelam saat ditemukan Petugas gabungan dari Polsek Kapuas, Tagana, UPK Pemda, Karyawan PT Erna Djuliawati, Minggu (16/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Husni (29) karyawan PT Erna Djuliawati ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Kapuas, Kecamatan Kapuas, kabupaten Sanggau, Minggu (16/9) pukul 10.55 Wib.

Husni yang juga warga kabupaten Landak itu merupakan korban laka tenggelam yang terjadi pada Sabtu (15/9/2018) malam.

Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi menjelaskan kronologis awal kejadian, Pada 15 September 2018 sekitar pukul 21.00 Wib, Husni bersama rekan-rekanya tiba diatas Rakit didepan dermaga jetty II sedang memancing diatas rakit yang baru ditambat pihak Logstore.

Baca: Pertandingan Persahabatan Forkopimda, Bupati Sintang Turun Jadi Kiper

Baca: Pawai Taaruf di Kecamatan Belitang Berlangsung Aman Kondusif

“Pada saat itu menurut kawan korban, Eko, Deni dan Rudi. Husni diposisi bagian ujung Hilir Rakit sebelah laut yang berjarak antara 10 meter sampai 15 meter dari tepi pantai dan posisi pemancing yang lain berada dibagian hulu rakit sekitar 50 meter dari posisi Husni, ” katanya, Minggu (16/9).

Baca: BREAKING NEWS: Tenggelam, Bocah Umur 9 Tahun Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Baca: Yonif 642/Kapuas Berhasil Menjadi Tercepat Pada Materi Halang Rintang

Pada saat Husni tenggelam, ketiga pemancing tersebut tidak mengetahui posisi yang bersangkutan saat terjatuh.

Namun dari kejauhan para pemancing yang lain sempat melihat korba yang sudah tercebur ke sungai dan ketika hendak dikejar ke posisi hilir ujung rakit tempat korban terjatuh posisi korban diperkirakan sudah hanyut dan tidak terlihat.

“Sehingga tdak bisa tertolong. Kemudian salah satu pemancing melapor ke petugas Satpam di Pos logpond terdekat dan selanjutnya dilakukan upaya pencarian disekitar lokasi, ” ujarnya.

Sekitar pukul 10.55 Wib tim Polsek Kapuas, Tagana, UPK Pemda, Karyawan PT Erna Djuliawati berhasil menemukan korban dengan jarak 20 Meter dari TKP korban Jatuh ke Sungai kapuas. Dan Selanjutnya korban di bawa ke Klinik PT Erna Djuliawati untuk dilakukan pemeriksaan luar oleh dokter klinik PT Erna Djuliawati.

Adapun hasil pemeriksaan luar oleh Dokter klinik, Tidak ada bekas luka dan memar ditubuh korban dan hidung mengeluarkan darah. Dan menurut informasi dari teman dan istri korban, bahwa korba tidak bisa berenang.

“Menurut infornasi yang didapat dari pihak keluarga korban di rencanakan akan di bawa ke Kabupaten Landak untuk dimakamkan di kampung halamannya, ” pungkasnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved