Rubaeti Komitmen Taati Seluruh Aturan Pencalonan DPD RI

Ia menambahkan bahwa KPU juga harus tegas dan mentaati seluruh ketentuan dan peraturan dalam proses pencalonan.

Rubaeti Komitmen Taati Seluruh Aturan Pencalonan DPD RI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Rubaeti Erlita Prabasa 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Kalbar periode 2019-2024 Rubaeti Erlita menyatakan siap mentaati seluruh aturan yang telah ditetapkan oleh KPU baik melalui UU pemilu maupun PKPU yang telah dirumuskan oleh KPU kepada bakal calon anggota DPD RI, termasuk di antaranya menyerahkan laporan awal dana kampanye.

"Kemarin LO kami sudah mengikuti Bimtek terkait penyusun laporan awal dana kampanye oleh KPU, dalam waktu dekat nanti akan segera kami sampaikan laporan awal dana kampanye sebelum waktu kampanye bergulir pada 23 september mendatang," ujarnya Minggu, (16/9/2018)

Baca: Konsolidasi Bakal Calon Presiden RI, Ini Tanggapan Pengamat Politik Untan

Baca: Pengurus Partai Lolos DCT DPD RI, Bawaslu Nilai Pelanggaran

Ia menambahkan bahwa KPU juga harus tegas dan mentaati seluruh ketentuan dan peraturan dalam proses pencalonan.

Jika memang terdapat calon peserta pemilu yang tidak menyerahkan laporan awal hingga akhir dana kampanyenya, KPU dalam hal ini sebagai penyelenggara pemilu dapat mengambil keputusan yang tegas sebagaimana peraturan yang telah mengatur.

"Kita harapkan KPU dapat berlaku adil terhadap seluruh calon peserta. Kita juga percaya bahwa KPU akan menjalankan seluruh peraturan dan perundangan tanpa ada upaya untuk mempermudah ataupun mempersulit bakal calon peserta pemilu baik di tingkat DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi, DPR RI dan DPD RI," ujarnya.

Sebagai peserta pemilu tahun 2019 mendatang, Rubaeti berkomitmen untuk ikut mewujudkan pemilu yang berintegritas. Bahwa pemilihan umum yang telah menelan anggaran negara dengan jumlah cukup besar dapat melahirkan pemimpin negara dan para anggota perwakilan daerah yang mempunyai jiwa dan semangat membawa Indonesia dan daerah perwakilannya masing-masing ke arah yang lebih baik.

"Jadikan pemilu 2019 ini sebagai pesta demokrasi dengan semangat pembangunan yang berkadilan dan memperkokoh nilai-nilai persatuan dalam bingkai NKRI," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help