Pintu Masuk Wisatawan Mancanegara, HIPMI Sambas Lirik Peluang Usah di Sektor Wisata 

Dengan masuk lewat Border (PLBN) maupun melalui jalur penerbangan di Pontianak dengan tujuan ke Sambas

Pintu Masuk Wisatawan Mancanegara, HIPMI Sambas Lirik Peluang Usah di Sektor Wisata 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAWAN GUNAWAN
Satu di antara potensi wisata yang di miliki Kabupaten Sambas, Masjid Keraton Sambas, Minggu (16/09/2018).   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpun Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)  Sambas Eko Setiawan mengatakan, saat ini HIPMI sedang melirik potensi bisnis di bidang pariwisata di Sambas.

Menurutnya, saat ini Sambas adalah pintu gerbang masuknya wisatawan dari mancanegara. Satu di antaranya adalah dengan adanya PLBN yang baru diresmikan Presiden beberapa waktu lalu.

"Sekarang kita pintu gerbang masuknya Wisatawan ke Indonesia. Dengan masuk lewat Border (PLBN) maupun melalui jalur penerbangan di Pontianak dengan tujuan ke Sambas," ujarnya, Minggu (16/9/2018).

Baca: Deklarasi Pemilu 2019 Kecamatan Tebas, Tonton Videonya

"Kita memang melirik pariwisata saat ini. Seperti anggota yang sudah ada usaha angkutan (travel) ke Malaysia, seperti penyewaan mobil dan lainnya," sambungnya.

Menurutnya, saat ini sudah ada beberapa anggota HIPMI yang bergelut di bidang pariwisata. Oleh karenanya HIPMI Sambas juga akan melaksanakan sinergi dengan baik antara anggota HIPMI yang lain yang juga sudah memiliki bidang bisnis yang sama.

"Kita harus siap (SDM), saat ini kita sudah siap untuk menyiapkan tour guide untuk pariwisata," tuturnya.

Selain itu, saat ini HIPMI Sambas juga lagi mengkader, kader-kader yang punya outlet untuk memasarkan produk-produk UMKM. Hal itu dilakukan untuk mendukung pelaksanaan dan peningkatan pariwasata di Sambas.

Baca: 3 Aktor Ini Selalu Jadi Sorotan Karena Kisah Masa Lalu Pasangannya

Akan tetapi ia menyadari hal itu sangat berat. Oleh karenanya HIPMI juga akan meningkatkan promosi wisata Sambas untuk menambah wisatawan masuk ke Kabupaten Sambas.

"Kita harus tingkatkan promosi untuk pariwisata ini. Misalnya ada kegiatan kita bantu dengan promosi ke media dan lainnya untuk meningkatkan wisatawan," tutupnya. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help