Pelajar Perbatasan Indonesia-Malaysia Ikut Program Cuci Tanggan dan Sikat Gigi Bersama

Menurutnya, cuci tangan dan sikat gigi harus dimulai dari sejak kecil, karena merupakan pola hidup sehat, sehingga sangat penting

Pelajar Perbatasan Indonesia-Malaysia Ikut Program Cuci Tanggan dan Sikat Gigi Bersama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Kegiatan cuci tangan dan sikat gigi bersama, yang diikuti oleh 300 anak pelajar di Perbatasan Indonesia-Malaysia (Kecamatan Badau). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sebanyak 300 anak pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Badau (Perbatasan Indonesia-Malaysia) mengikuti cuci tangan dan sikat gigi bersama, Sabtu (15/9/2018).

Assistant Area Sales Manager Unilever, Brian Isa menyatakan kegiatan ini dalam rangka pentingnya Edukasi Cuci Tangan dan Sikat Gigi Sejak Dini, dalam rangkaian Ekspedisi Sehat Bersama Unilever.

Baca: Semarakkan World Clean Up Day 2018, Ratusan Orang Bersih-bersih di Tepi Sungai Kapuas

Baca: Gagas Destinasi Pertanian Pelangi di Sambas, Pengelola Siap Hadapi Tantangan Pariwisata

"Kami bekerjasama dengan pihak Kecamatan Badau, dan Puskesmas Badau Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya kepada wartawan, Minggu (16/9/2018).

Menurutnya, cuci tangan dan sikat gigi harus dimulai dari sejak kecil, karena merupakan pola hidup sehat, sehingga sangat penting ditanamkan sejak dini. "Kegiatan kami ini juga sekaligus mengkampanyekan berpola hidup bersih, dengan mengosok gigi dan cuci tangan sejak dini dengan dilakukan secara benar," ucapnya.

Maka diharapkan, bisa berdampak pada kesehatan yang terjaga, terciptanya lingkungan yang bersih sehingga dalam kondisi sehat, produktivitas masyarakat meningkat dan biaya biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk berobat akan berkurang.

Adapun sebelum dilaksanakan cuci tangan dan gosok gigi massal halaman Kantor Kecamatan Badau, terlebihdahulu diisi acara dengan menghadirkan Kampung Dongeng Singkawang, yang menampilkan edukasi kesehatan melalui cerita dongeng yang menarik dan menyedot perhatian para peserta kegiatan tersebut. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved