Pemilu 2019

Jelang Pileg Dan Pilpres 2019, Kapolres Ingatkan Masyarakat Agar Tak Mudah Percaya Berita Hoaks

Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi menyampaikan, Deklarasi Pileg dan Pilpres tahun 2019 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia

Jelang Pileg Dan Pilpres 2019, Kapolres Ingatkan Masyarakat Agar Tak Mudah Percaya Berita Hoaks
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi saat foto bersama usai dibacakan deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 di bundaran komplek taman Sabang Merah Sanggau, Minggu (16/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Polres Sanggau menggelar deklarasi Pileg dan Pilpres tahun 2019 “Kami masyarakat kabupaten Sanggau menolak segala bentuk provokasi dan adu domba, bertekad mewujudkan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman, sejuk dan kondusif ”. Kegiatan berlangsung di komplek taman Sabang Merah Sanggau, Minggu (16/9/2018).

Sebelum dibacakan deklarasi Pileg dan Pilpres tahun 2019, terlebih dahulu digelar senam bersama.

Baca: DPRD Kalbar Bantah Lemah Dalam Pengawasan Anggaran Sehingga Banyak Tak Efisien

Baca: Cinta Laura Ajak Orangtua Bawa Anak dan Tak Takut untuk Imunisasi Rubella

Setelah senam dilanjutkan dengan jalan sehat dengan finis bundaran Sabang Taman Sabang Merah. Disana dibacakan deklarasi bersama lintas organisasi masyarakat di kabupaten Sanggau, Perwakilan Parpol.

Baca: Terkait Status Facebook Gubernur Kalbar, Ireng Maulana Sebutkan Hal Ini

Baca: The Minions Sukses Pertahankan Gelar Juara Japan Open Usai Kalahkan China

Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi beserta seluruh peserta bersama-sama membacakan Deklarasi Pileg dan Pilpres tahun 2019 di bundaran taman Sabang Merah Sanggau.

Kegiatan juga dihadiri Kasdim 1204/Sanggau, Mayor Inf Rendra Satrio Wibowo, Anggota DPRD Sanggau yang juga Ketua DPK PKPI Sanggau, Susana Herpena, Waka Polres Sanggau, Kompol Dudung Setiyawan bersama jajaran Kasat di Polres Sanggau, linta organisasi di kabupaten Sanggau dan undangan lainya.

Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi menyampaikan, Deklarasi Pileg dan Pilpres tahun 2019 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, mengingat sudah memasuki tahapn Pemilu tahun 2019.

“Agar Pileg dan Pilpres ini jangan dikotori oleh provokasi, adu domba. Sehingga Pileg dan Pilpres dijadikan sebagai suatu ajang untuk bagaimana kita bisa merefleksikan kedepanya Indonesia, ” katanya.

Untuk itu, Kapolres berharap, semua elemen masyarakat bisa menanfaatkan bagaimana harus memilih sosok atau figus pemimpin yang betul-betul kredibel, bisa membawa Indonesia ke kemakmuran.

“Sehingga masyarakat Indonesia tentunya kedepan bisa sejahtera, ” tuturnya.

Kepada seluruh masyarakat, jangan terprovokasi dengan adanya berita-berita hoaks. Apalagi berita-berita sekarang marak muncul di Medsos. Untuk itulah, diharapkan juga kepada masyarakat agar jeli dan memahami apakah berita itu betul-betul realita,fakta atau tidak.

“Sehingga hari ini seluruh elemen masyarakat di kabupaten Sanggau termasuk TNI, Polri, lintas agama bersama-sama mendeklarasikan agar Pemilu 2019 ini dijauhkan dari aksi-aksi provokasi, akasi pecah belah. Dan tentunya untuk mewujudkan Pileg dan Pilpres yang aman, damai, sejuk dan kondusif, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved