Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba, Supriyanto: Hubungi Polisi Jika Lihat Peredaran Narkoba

Sedangkan zat adiktif ialah zat yang dapat membuat penggunanya menjadi kencanduan,"

Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba, Supriyanto: Hubungi Polisi Jika Lihat Peredaran Narkoba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SAHIRUL HAKIM
KBO Sat Narkoba Polres Kapuas Hulu, IPDA Haryono saat memberikan penyuluhan kepada Mahasiswa baru PDD Polnep Kapuas Hulu tahun Akademik tahun 2018/2019 tentang Bahaya Narkoba, Jumat (14/9/2018) pukul 10.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepolisian Polres Kapuas Hulu sedang gencar-gencarnya mengingatkan atau memberikan sosialisasi terkait bahayanya narkoba ke seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.

Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu AKP Supriyanto mengimbau kepada orang tua untuk memperhatikan anak-anaknya, agar tidak terjerumus dalam penggunaan Narkoba, yang merusak generasi bangsa Indonesia kedepannya.

"Diketahui di zaman sekarang ini banyak sekali pemuda dan remaja, yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, serta dapat segera menghubungi polisi jika melihat atau mencurigakan peredaran narkoba di lingkungan sekitarnya," ujarnya, Minggu (16/9/2018).

Supriyanto menjelaskan, Narkoba merupakan ancaman paling nyata bagi masyarakat sekarang ini, khususnya pada pemuda dan remaja, bentuk Narkoba pada saat sekarang ini bermacam-macam yaitu berbentuk permen, minuman dan makananan, bentuk bentuk tersebut sangat mudah diedarkan sehingga dapat mengelabui aparat Kepolisian dalam peredarannya.

Baca: Gara-gara Posting Ini, Jumadi Kaget dan Prihatin Lihat Status Facebook Gubernur Sutarmidji

"Marilah kita sama-sama perangi narkoba di Kapuas Hulu, atau secara umum di Indonesia ini. Kalau bukan kita sendiri siapa lagi yang akan menjaga keluarga dari bahayanya narkoba," ungkapnya. 

Hal sama yang disampaikan oleh KBO Sat Narkoba Polres Kapuas Hulu, IPDA Haryono ketika memberikan penyuluhan kepada Mahasiswa baru PDD Polnep Kapuas Hulu tahun Akademik tahun 2018/2019 tentang Bahaya Narkoba, Jum'at (14/9/2018) pukul 10.00 WIB.

"Mudah-mudahan apa yang saja sampaikan tentang bahayanya narkoba bisa mengingatkan ke mahasiswa, untuk tidak terlibat dalam kasus narkoba," ujar IPDA Haryono kepada wartawan, Minggu (16/9/2018).

Baca: Cuaca Ekstrem! Nelayan Enggan Melaut, Puluhan Kapal Bertambat di Dermaga TPI Kakap

Haryono menjelaskan, Narkoba adalah singkatan dari Narkotika dan Obat-obatan Berbahaya. Narkoba secara etimologi berasal dari bahasa Yunani yang memiliki arti “kelenger”, hal yang bisa membuat seseorang tidak sadarkan diri (flay).

"Sedangkan menurut UU Nomer 35 tahun 2009, narkoba adalah sejenis zat atau obat yang berasal dari tanamam atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintesis yang dapat menyebabkan penurunan kesadaran, menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved