Bawaslu Mempawah Tegaskan Seluruh Peserta Pemilu Ikuti Aturan Main

Pihaknya pun siap memberikan sanksi pada para peserta Pemilu bila mana ada penyimpangan yang terjadi di setiap tahapannya.

Bawaslu Mempawah Tegaskan Seluruh Peserta Pemilu Ikuti Aturan Main
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Bimtek Pemilu di wisma Candramidi Mempawah, Sabtu (15/09/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID,MEMPAWAH- KPU Mempawah telah menggelar Bimbingan Teknis Pelaporan Dana Kampanye Peserta Pemilu 2019, bersama Partai Politik di Tingkat Kabupaten Mempawah di Wisma Candramidi Mempawah, Sabtu (15/09/2018).

Kegiatan ini pun di hadiri oleh Ketua Bawaslu Mempawah dan seluruh perwakilan pawartai Politik peserta Pemilu 2019 mendatang.

Baca: Terkait Status Facebook Gubernur Kalbar, Ireng Maulana Sebutkan Hal Ini

Baca: Sambut World Cleanup Day, Dinas dan Komunitas Gelar Aksi Bersih- bersih di Mempawah

Ketua Bawaslu Mempawah Akhmad Amirudin mengatakan bahwa pihaknya tetap akan selalu mengawasi tiap tahapan Pemilu sesuai yang peraturan yang ada.

"Sebagaimana ketentuan yang ada, harapan kita pada partai politik untuk mentaati aturan- aturan yang telah di tetapkan dan yang menjadi aturan main di KPU itu sendiri,"harapnya.

Pihaknya pun siap memberikan sanksi pada para peserta Pemilu bila mana ada penyimpangan yang terjadi di setiap tahapannya.

"Sangsi sebagaimana yang ada, kita tetap berpegang teguh terhadap apa yang menjadi acuan di pihak KPU dalam proses tahapan yang di maksud, misalkan dalam PKPU no 28, 2018, itu lebih ada sanksi administratif dan sanksi tindakan pemilu,"ungkapnya.

Iapun berpesan kepada seluruh peserta pemilu 2018 mendatang untuk konsentrasi dalam menyelesaikan tahapan dalam pelaksanaan Pemilu mendatang.

"Tahapan Kampanye akan di laksanakan nanti pada 23 September 2018, untuk itu saya berpesan kepada seluruh Peserta untuk tidak memasang APK sebelum masuk dalam tahapan kampanye, terutama dalam hal pemasangan nomor urut parpol, atau nomor urut peserta bacaleg, karena sebagainya yang ada itu merupakan bentuk pelanggaran, dan apabila masih ada yang memasang kami akan melakukan upaya preventif yakni penurunan APK tersebut,"tegasnya

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help