Bantu Korban Kebakaran, Tagana dan Komunitas Motor Lakukan Penggalangan Dana

Dimana kami berupaya semaksimal mungkin membantu sesama, tanpa memandang suku dan agama

Bantu Korban Kebakaran, Tagana dan Komunitas Motor Lakukan Penggalangan Dana
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SAHIRUL HAKIM
Tagana Kabupaten Kapuas Hulu dan Komunitas Motor di Putussibau, galang dana untuk korban kebakaran, Minggu (16/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kapuas Hulu bersama komunitas motor, melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Trans UPT 18 RT 12, Desa Nanga Kalis, Kecamatan Kalis, dan korban kebakaran di Dusun Tanjung Harapan, Desa Nanga Danau, Kecamatan Boyan Tanjung 

Ketua Tagana  Kapuas Hulu Muhammad Hatta menyatakan, dalam aksi sosial ini pihaknya menurunkan sebanyak 35 orang anggota dan dari komunitas motor ada 10 orang.

"Titik lokasi Penggalangan Dana seperti, simpang empat pasar pagi, depan SMA Karya Budi, simpang empat Masjid Darussalam, dan depan Masjid Agung Darunnajah," ujarnya kepada Tribun, Minggu (16/9/2018).

Baca: Lebih Spektakuler, Disporapar Akan Hadirkan Kulminasi Ajaibnye Tugu Khatulistiwa

Hatta menjelaskan, lamanya penggalangan dana dilaksanakan hanya satu hari. Dari pagi dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, dan dilanjutkan lagi siang dimulai siang pukul 02.00 WIB hingga  pukul 05.00 WIB.

"Kegiatan sosial ini dilakukan atas dasar panggilan jiwa kami, untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana. Dimana kami berupaya semaksimal mungkin membantu sesama, tanpa memandang suku dan agama," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Komunitas Motor Agus menyatakan pihaknya sangat tergerak hati untuk membantu saudara yang terkena musibah.

"Semoga apa yang kami lakukan ini, betul-betul bisa membantu warga kita yang terkena musibah," ujarnya.

Agus menuturkan, aksi sosial tersebut menunjukkan bahwa masih banyak juga pemuda pemudi di Kapuas Hulu, yang mau perduli terhadap sesama. "Harapan kami semoga bantuan yang kami berikan nanti, bisa meringankan beban korban kebakaran dan bermanfaat buat mereka," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved