Pemilu 2019

Tekan Kerawanan Pemilu, Bawaslu Kalbar Akan Terus Lakukan Peningkatan Kapasitas Anggota

Koordinasi Divisi SDM dan Kelembagaan Bawaslu Kalbar Syf Aryana mengatakan jika sudah terbit Indeks Kerawanan Pemilu

Tekan Kerawanan Pemilu, Bawaslu Kalbar Akan Terus Lakukan Peningkatan Kapasitas Anggota
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Koordinator Divisi Organisasi, SDM dan kelembagaan Syf Aryana 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Koordinasi Divisi SDM dan Kelembagaan Bawaslu Kalbar Syf Aryana mengatakan jika sudah terbit Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) 2019 tentunya sudah akan diketahui titik-titik pengawasan yang harus di awasi.

"Artinya berdasarkan IKP tersebut akan ada upaya pencegahan yang akan dilakukan oleh bawaslu melalui pengawasan yang ada," ujarnya.

Aryana mengatakan pada rapat kerja teknis kemarin, seluruh anggota bawaslu di Kabupaten/kota juga telah dibekali dengan berbagai peningkatan kapasitas, seperti pemberdayaan pemilu partisipatif, dari kelompok masyarakat mana saja yang perlu dirangkul.

Baca: Hasil Lengkap Japan Open 2018 Jumat 14 September: Dua Wakil Indonesia ke Semifinal

"Mereka harus dapat mengetahui seluruh unsur dan elemen masyarakat untuk dirangkul agar menjadi penggerak dalam hal pengawasan partisipatif," ujarnya.

Ia mengatakan tahapan pemilu yang terus bergulir sehingga tentunya kita sudah harus siap untuk selalu meningkatkan pengawasan. Kampanye yang akan dijadwalkan pada 23 September 2018, penetapan DCT pada 20 September.

"Sebagai upaya menjalankan fungsi pembinaan, bawaslu kalbar akan memberikan pembinaan secara berkala terhadap anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se Kalbar," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help