Berita Video

Situasi Pengamanan Massa Demonstrasi Yang Anarkis Oleh Polda Kalbar dan Polresta Pontianak

Massa demonstrasi mengamuk dan beringas di depan Kantor Wali Kota Pontianak, ratusan personel dari Polda Kalbar dan Polresta Pontianak

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANA.CO.ID, PONTIANAK - Massa demonstrasi mengamuk dan beringas di depan Kantor Wali Kota Pontianak, ratusan personel dari Polda Kalbar dan Polresta Pontianak tidak tinggal diam.

Mereka membuat blokade pengamanan untuk memecah konsentrasi massa agar tidak semakin anarkisme.

Saat pengamanan tersebut, dari Personel Sabhara hingga Brimob diterjunkan untuk mengendalikan massa.

Berbagai cara dilakukan pihak keamanan untuk menjaga mengendalikan massa, dari menggunakan anjing, tembakan air, tembakan gas air mata hingga menggunakan senjata api dengan peluru hampa dilakukan untuk mengendalikan massa agar anarkisme tidak meluas dan massa segera membubarkan diri.

Baca: Pemkab Sekadau Hanya Terima 81 Kouta Untuk CPNS 2018

Bahkan tampak beberapa orang dari pihak demonstrasi maupun pihak kepolisian terkapar lantaran terkena pukulan hingga cidera akobat tembakan gas air mata.

Tentu kerusuhan saat demonstrasi ini bukanlah sebenarnya yang terjadi, ini hanya simulasi yang dilakukan pihak kepolisian untuk menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Kabag Binlat Ops Polda Kalbar, AKBP Tri Suwanto menuturkan pelaksanaan kegiatan ini bagian dari kegiatan Operasi Mantab Brata 2018 dan satu diantara kegiatannya adalah latihan dan simulasi pengamanan massa yang demonstrasi.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help