Pria Gantung Diri di Dalam Gudang, Kapolres Beberkan Kronologinya

Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi menjelaskan, kronologi ditemukanya pria inisial IMS (48)

Pria Gantung Diri di Dalam Gudang, Kapolres Beberkan Kronologinya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Parindu Iptu Sapja saat mendatangi TKP gantung diri di Dusun Engkayuk, Desa Maringin Jaya Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kamis (13/9). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi menjelaskan, kronologi ditemukanya pria inisial IMS (48) yang nekad mengkahiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan menggunakan tali kabel yang panjangnya kurang lebih tiga meter di Gudang yang bersebelahan dengan rumahnya di Dusun Engkayuk, desa Maringin Jaya Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kamis (13/9/2018).

Pada Kamis sekitar pukul 06.30 Wib pada saat Istri korban akan mengantar anak ke sekolah, terlebih dahulu anak-anak bersalaman dengan korban yang sedang duduk dikursi ruang tengah.

“Setelah itu istri korban mengantar anak sekolah di SDN Sengoret. Sekitar 20 Menit Kemudian istri korban pulang kerumah dan sesampainya di rumah korban tidak ada didalam rumah, ” katanya.

Baca: Calon DPD RI Ini Sebut Akan Segera Lapor Dana Kampanye Pada KPU

Selanjutnya istri korban mencari ke gudang dan rencana mengambil jarai untuk dibawa keladang. tiba-tiba tiba terlihat korban sudah bergantung dan atas kejadian tersebut istri korban memberitahukan kejadian tersebut kepada tetangga sekitarnya.

“Korban gantung diri dengan menggunakan tali kabel yang diikatkan di pelapon gudang yang terletak disebelah rumahnya pada pukul 07.00 Wib, ” ujarnya.

Kemudian, Kadus/Kawil melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Parindu. Selanjutnya, Kapolsek Parindu koordinasi dengan Dokter Puskesmas untuk melakukan pemeriksaan terhadap korban gantung diri.

Dan pada saat petugas tiba di TKP kemudian melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap korban dinyatakan telah meninggal dunia.

“Kemudian dilakukan pemeriksaan luar terhafap korban, dengan hasil pemeriksaan adalah
Diketahui tinggi badan korban 166 cm, Diketahui korban mengenakan baju switer lengan panjang warna putih dan bermotif warna merah biru, dan celana kain panjang berwarna hitam, ” ujarnya.

Baca: Kejati Kalbar Dukung Kejagung RI Kumpulkan Data Dugaan Penyimpangan Proyek MYC

“Korban gantung diri dengan menggunakan kabel listrik warna putih ukuran diameter 2,3, panjang 3 meter diikat diplapon gudang samping rumah dan terikat di leher, ” tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help