Penerimaan CPNS 2018, Pontianak Hanya Kebagian 233 Kuota

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) apabila tidak ada perubahan resmi dibukan pertanggal 19 September 2018

Penerimaan CPNS 2018, Pontianak Hanya Kebagian 233 Kuota
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Kepala BKPSDAM, Multi Juto Bhatarendro sidak di Diskumdag, Kamis (21/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) apabila tidak ada perubahan resmi dibukan pertanggal 19 September 2018 ini atau tinggal menghitung hari.

Pemerintah Kota Pontianak mendapatkan formasi sebanyak 233 orang dari 295 yang diajukan pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Dari jumlah yang disetujui tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pontianak, Multi Juto Batarendro menuturkan didominasi oleh tenaga kesehatan dan pendidikan.

Baca: Pemkab Kubu Raya-Perum Damri Buka 6 Rute Trayek Angkutan Perintis, Peluncurannya Telah Dijadwalkan

"Untuk kuota penerimaan CPNS yang diajukan Pemkot ke pusat awalnya mencapai 295 formasi.Tapi setelah dilakukan pengecekan dan melalui pertimbangan pusat, maka kuota yang disetujui hanya 233 lowongan," kara Multy Juto Batarendro, Jumat (14/9/2018).

Formasi didominasi oleh tenaga pendidik dan kesehatan, dijelaskannya memang saat ini kondisi ASN di Kota Pontianak untuk dua profesi tersebut sangat kurang.

Pendaftaran CPNS apabila tak mengalami perubahan lagi resmi dibuka 19 September 2018 ini. Pelaksanaan tes akan dilakukan 10 Oktober dan pengumumannya sekitar 30 November 2018.

Sementara untuk persiapan tes CPNS di Pontianak, pihaknya sudah mulai melakukan persiapan. Utamanya kesiapan komputer, server sampai genset.

"Rencana, lokasi tes CPNS nanti akan dilakukan di Politeknik Tonggak Equator. Kita sudah bicarakan dan mereka mampu menyiapkan 130 unit komputer. Selain dengan Tonggak Equator, kita juga masih bicarakan dengan Diknas, apakah bisa melaksanakan ujian CPNS di sekolah-sekolah yang memiliki lab komputer," ujarnya.

Masa pendaftaran lanjut dia lebih dalam akan dilakukan selama dua minggu. Bagi calon peserta biaa membuka di website sscn.bkn.go.id.

Ditanya waktu pelaksanaan tes CPNS, kata Multi akan dilaksanakan selama 10 hari dengan pelaksanaan tes perharinya dibagi menjadi lima sift dengan perkiraan satu siftnya bisa memakan waktu satu setengah jam.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved