CPNS 2018

Penerimaan CPNS 2018, Mempawah Dapat Kuota 144 Orang

Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana mengatakan bahwa untuk jumlah kuota PNS yang diterima oleh Kabupaten Mempawah yakni sebesar 144 orang.

Penerimaan CPNS 2018, Mempawah Dapat Kuota 144 Orang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,MEMPAWAH - Pemerintah telah mengumumkan akan membuka pendaftaran CPNS dalam beberapa waktu mendatang, dan setiap daerah telah di berikan jatah / kuota terkait jumlah pegawai negeri yang akan di buka.

Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana mengatakan bahwa untuk jumlah kuota PNS yang diterima oleh Kabupaten Mempawah yakni sebesar 144 orang.

Baca: Ingat TKI Korban Penyiksaan Sadis? Penampilannya Bikin Pangling, Sarjana Berpredikat Cum Laude

"Dari dalam 144 ini, saya mendapat laporan yakni ada untuk formasi K2 satu orang, Disabilitas 1 orang, dan yang mendapatkan nilai Cumlaud itu 1 orang juga,,"paparnya.

Ia mengatakan bahwa dari informasin awal yang pihaknya dapatkan, pihak pemerintah pusat lah yang akan mengumkan kembali terkait tanggal / jadwal pelaksanaannya.

"Dari Informasi awal, untuk informasi dan sebagainya nantinsecara online Nasional yang mengumumkan, dan kemungkinan besar peserta tes itu di Pontianak bukan di Mempawah,"ungkapnya.

Kemudian, Kepala BKPSDM Mempawah Abdullah menambahkan bahwa untuk jadwal pendaftaran bersifat tentatif.

"secara umum pendaftaran itu sifatnya tentatif, artinya bisa berubah, yang di runing teks dan sebagainya itu kan 19 september, tapi itu terganung keputusan dari Pusat, kalau pusat sudah siap mengumumkan tanggal berapa, daerah ikut,"ungkapnya.

Iapun mengungkapkan bahwa Kabupaten Mempawah telah siap untuk melaksanakan lokasi tes.

"Kita Inshaa Allah siap untuk pelaksanaan Tes, tetapi itu tergantung lagi kementrian dari Pusat BKN, secara teknis kita Kabupaten Mempawah siap, dan kita mengupayakan di kita, karena inikan menyangkut tenaga, Tenaga IT kan dari Pusat,"ungkapnya.

Untuk pengumuman dan penetapan masih menunggu informasi dari BKN, sembari menyiapkan diri, bilamana Pelaksanaan Tes akan di laksanakan di Kabupaten Mempawah.

"Kalau kita di tunjuk di Mempawah pelaksanaannya, kita pelaksanaan nya akan kita laksanakan di sekolah - sekolah,dan semua berbasis Online,"ungkapnya

Iapun menegaskan bahwa dalam penerimaan CPNS ini tidak di pungut biaya.

"Pendaftaran nanti melalui sscn, dan bila mana ada yang mengatakan bisa meloloskan, dengan membayar dan sebagainya, maka itu tidak benar, jangan percaya, laporakan saja bila ada yang seperti itu ke pihak - pihak yang berwajib,"pungkasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved