Pencurian Handphone Oleh Dua Tersangka, Ini Kronologinya

Kedua pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pencurian Handphone milik korbannya Ninda Juliandri (20)

Pencurian Handphone Oleh Dua Tersangka, Ini Kronologinya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Barang bukti 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kedua pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pencurian Handphone milik korbannya Ninda Juliandri (20) saat mengendarai sepeda motor, berhasil diamankan oleh anggota Reskrim Polsek Pontianak Barat setelah keduanya berhasil dihadang oleh warga saat setelah berhasil menjalankan aksinya, Kamis (13/9/2018).

Saat itu sekitar pukul 12.00 Wib, korban bersama temannya hendak pulang dari toko aksesoris yang berada di jalan Martadinata Kecamatan Pontianak Barat, dan melewati Jalan Haruna.

Baca: LIVE STREAMING Indonesian Idol Junior: Tonton via Link Live Streaming RCTI

Kemudian saat melintasi Jalan Haruna saat itu korban merasa ada yang mengikuti dari belakang namun korban terus mengendarai sepeda motornya.

"Sesaat didepan sekolah MAN 1 korban akhirnya mencoba melambatkan sepeda motornya, maka saat itu dari arah kiri korban, kedua pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor langsung memepet motor korban dan pelaku yang dibelakang langsung mengambil handphone milik korban yang disimpan di Dashboard motor korban dengan tangan kirinya," tulis pada keterangan oleh Kapolsek Pontianak Barat Kompol Bermawis.

Ketika berhasil mengambil handphone milik korban kedua pelaku pun pergi meninggalkan korban, mengetahui handphonenya telah diambil saat itu korban berusaha mengejar kedua pelaku dan berteriak 'pencuri-pencuri' dan mendengar teriakan tersebut beberapa warga membantu korban mengejar kedua pelaku.

Kebetulan pada waktu yang bersamaan anggota reskrim Polsek Pontianak Barat yang sedang melaksanakan mobiling di sekitar jalan Kom Yos Sudarso mendengar teriakan korban, mendengar suara tersebut anggota pun langsung mengejar kedua pelaku hingga kedua pelaku berhasil dihadang oleh warga dan terjatuh dari motor.

"Saat terjatuh ya sudah anggota mengejar dan mengamankan kedua pelaku untuk menghindari amukan massa, dan membawa korban untuk membuat laporan polisi," tulisnya

Dan atas kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 3.600.000 karena handphone milik korban rusak saat pelaku jatuh dari motor.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help