Manajemen Rumah Sakit Dukung Kelancaran Penerapan Sistem Rujukan Online

Untuk itu pertemuan kali ini juga akan disampaikan sharing dari Rumah Sakit Bersalin Jeumpa Pontianak

Manajemen Rumah Sakit Dukung Kelancaran Penerapan Sistem Rujukan Online
ISTIMEWA
BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pontianak melakukan pertemuan koordinasi dengan pihak Manajemen Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pontianak melakukan pertemuan koordinasi dengan pihak Manajemen Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

Sebelumnya melaksanakan pertemuan dengan PIC rumah sakit membahas terkait pelaksanaan sistem rujukan online yang memasuki fase kedua.

Kegiatan pertemuan dalam rangka penerapan rujukan online ini dilaksanakan, Rabu (5/9/2018) dan dihadiri pihak manajemen 20 rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Pontianak, sebagian besar dihadiri langsung oleh Direktur/Pemilik FKRTL, turut juga mengundang Dinas Kesehatan Provinsi dan Tim Kendali Mutu Kendali Biaya Kalbar.

Baca: Apresiasi Bobotoh, Atep Kunaepi: Laga Persib Versus Arema Kondusif

Ernawati selaku Kepala Seksi Rujukan dan Krisis Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, sangat mendukung inovasi penerapan sistem rujukan online berjenjang berbasis kompetensi ini.

“Sejauh ini Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat terus mengikuti perkembangan penerapan sistem rujukan online ini, harapannya seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kalimantan Barat dapat segera melakukan penyesuaian agar dapat melaksanakan sistem ini dengan baik. Setiap permasalahan harus segera dikomunikasikan dengan pihak BPJS Kesehatan, jangan sampai menghambat pelayanan kepada peserta,” ujar Erna.

Saat ini dari tanggal 1 – 15 September 2018 sistem rujukan online sudah memasuki fase uji coba kedua, banyak penyempurnaan dilakukan didalam sistem ini, jika dalam fase uji coba pertama (15 – 31 Agustus 2018) masih diperkenankan dilakukan penerbitan SEP (Surat Egibilitas Peserta) manual untuk kasus tertentu, pada fase kedua ini sistem sudah mulai membatasi hanya khusus untuk fasilitas kesehatan tingkat pertama non jarkomdat (jaringan komunikasi data) .

Baca: Hari Ini KPU Kalbar akan Lakukan Rekap Pencermatan DPT

Kepala BPJS Kesehatan Pontianak Ansharuddin mengharapkan semua rumah sakit mendukung kelancaran  proses uji coba rujukan online ini. Sharing ini menjadi hal yang positif bagi manajemen rumah sakit mempersiapkan digitalisasi sistem pelayanan kesehatan

“Untuk itu pertemuan kali ini juga akan disampaikan sharing dari Rumah Sakit Bersalin Jeumpa Pontianak yang telah lebih dulu melaksanakan Elektronik Klaim dan Bridging Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit dengan Sistem Informasi BPJS Kesehatan sehingga memudahkan rumah sakit dalam melaksanakan pelayanan kepada peserta terutama dalam mendukung pelaksanaan sistem rujukan online berjenjang berbasis kompetensi”ujar Anshar.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved