LKS Menggapai Asa Akan Dampingi BWBP Singkawang Belanjakan Bantuan Rp 5 Juta

Kementerian Sosial RI memberikan bimbingan sosial dan keterampilan kepada puluhan bekas warga binaan pemasyarakatan

LKS Menggapai Asa Akan Dampingi BWBP Singkawang Belanjakan Bantuan Rp 5 Juta
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kementerian Sosial RI memberikan bimbingan sosial dan keterampilan kepada puluhan bekas warga binaan pemasyarakatan (BWBP) untuk program usaha kemandirian tahun 2018, di Aula Bumi Bertuah, Kantor Wali Kota Singkawang, Jalan Firdaus, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kementerian Sosial RI memberikan bimbingan sosial dan keterampilan kepada puluhan bekas warga binaan pemasyarakatan (BWBP) untuk program usaha kemandirian tahun 2018, di Aula Bumi Bertuah, Kantor Wali Kota Singkawang, Jalan Firdaus, Jumat (14/9/2018).

Ada 39 BWBP di kota Singkawang yang masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp 5 juta.

Dalam pemanfaatannya, akan ada pendampingan dari Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Menggapai Asa untuk menemani mereka dalam berbelanja barang-barang yang dibutuhkan sesuai dengan proposal yang diusulkan ke Kementerian RI.

Baca: Kapolda Kalbar Pastikan Tindak Tegas Pelaku Penjualan Satwa Dilindungi

"LKS merupakan salah satu lembaga kesejahteraan sosial yang dibentuk dalam rangka memberikan pelayanan kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di antaranya BWBP," kata Ketua LKS Menggapai Asa yang berkedudukan di Kota Singkawang, Erliansyah, Jumat (14/9/2018).

Ia mengatakan, setelah mereka selesai menjalani masa pembinaan di Bapas/Lapas, hal ini merupakan momen yang membahagiakan sekaligus menantang bagi BWBP dimana mereka perlu melakukan reunifikasi dengan keluarga dan berfungsi sosial kembali di masyarakat.

Stigma negatif dan kurangnya kepedulian masyarakat serta tidak adanya sumber daya yang dapat dimanfaatkan untuk menata hidup kembali menjadikan BWBP memerlukan dukungan dari pemerintah.

"Bagai gayung bersambut, kepedulian kami dari para pengurus LKS Menggapai Asa terhadap BWBP dapat terakomodir dalam program Rehabilitasi Sosial melalui Bimbingan Sosial dan Keterampilan serta Bantuan Usaha Kemandirian pada Subdit BWBP Direktorat RSTS dan KPO Kementerian Sosial RI," tuturnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help