Kuota CPNS Sintang 197, Bupati Jarot Segera Lakukan Rapat Susun Formasi

Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan bahwa untuk kuota Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018

Kuota CPNS Sintang 197, Bupati Jarot Segera Lakukan Rapat Susun Formasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan bahwa untuk kuota Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018, Kabupaten Sintang hanya mendapatkan kuota 197 masih jauh dibandingkan kekurangan yang ada.

"Kouta kita untuk di Sintang 197. Kalau dari yang kita usulkan ke pusat masih jauh kurang. Idealnya penerimaan CPNS ini 600 sampai dengan 700 ASN baru," ujar Jarot saat dihubungi via pesan WhatsApp, Jumat (14/9/2018) sore.

Baca: Sempat Alami Deadlock, Hendro Subekti Berharap Pembahasan APBD Perubuhan Selanjutnya Lancar

Langkah selanjutnya, pihaknya bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sintang akan melakukan rapat koordinasi yang diperkirakan selesai pada tanggal 18 September 2018.

"Nanti informasi untuk formasinya secara detail tunggu hasil rapat tanggal 18. Kita utamanya di bidang pendidikan dan kesehatan. Meskipun dari yang kita usulkan jauh kurang, tapi kita fahami keterbatasan pendanaan pemerintah," jelasnya.

Sebelumnya diisampaikan pada 19 September 2018 akan dibuka pendaftaran CPNS dengan total formasi berjumlah 238.015 yang terdiri dari 51.271 instansi pusat (76 kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 instansi daerah).

Kepala BKPSDM Sintang, Palentinus mengatakan bahwa informasi tersebut benar adanya. Dia mengatakan bahwa untuk Kabupaten Sintang sendiri, mengajukan ke Pemerintah Pusat sekitar 2000 lebih penambahan pegawai.

Jumlah tersebut diutamakan untuk PNS di bidang pendidikan dan kesehatan yang saat ini menjadi kebutuhan yang mendesak. Kemudian formasi lainnya untuk fungsional umum. Namun terkait detail formasinya, dia menunggu hasil rapat.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help