Pemilu 2019

Komisioner Bawaslu Sambas: Pemilu Yang Berkualitas Akan Melahirkan Pemimpin Yang Amanah

Komisioner Bawaslu Kabupaten Sambas Yesi Mayasanti Spd mengatakan manfaat dari partisipasi publik

Komisioner Bawaslu Sambas: Pemilu Yang Berkualitas Akan Melahirkan Pemimpin Yang Amanah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif Bawaslu Kabupaten Sambas. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Komisioner Bawaslu Kabupaten Sambas Yesi Mayasanti Spd mengatakan manfaat dari partisipasi publik terhadap pemilu adalah akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah, Jum'at (14/09/2018).

"Pemilu yang berkualitas akan melahirkan pemimpin yang amanah dan mendapat legitimasi dari rakyat," Ujarnya, saat memberikan materi di kegiatan rapat koordinasi pengawasan pemilu partisipatif anggota DPR, DPRD Prov, BPD Kab/ Kota, Presiden dan wakil presiden tahun 2019, Kamis (14/9/2018).

Baca: Ini Penjelasan Polda Kalbar Terkait Simulasi Penanganan Demonstrasi di Taman Alun-alun Kapuas

Menurutnya, pengawasan partisipatif merupakan pengawasan pemilu yang dilakukan oleh masyarakat sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam mengawal integritas pelaksanaan pemilu.

Oleh karenanya, masyarakat harus meningkatkan partisipasi publik dalam pemilu mendatang untuk mendapatkan manfaat dari pemilu itu sendiri.

"Dengan adanya legitimasi dari rakyat tersebut, maka diharapkan produk kebijakan publiknya mendapat dukungan dari masyarakat luas," sambungnya.

"Partisipasi masyarakat semakin meningkat tidak hanya dalam pemberian suara, tapi juga untuk memastikan suaranya tidak disalahgunakan. Untuk itu masyarakat mendapat kesempatan berpartisipasi aktif untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas," tambahnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved