Kodim Sanggau Gelar PETASAN di SDN 16 Gun Jemak

Kodim 1204/Sanggau melaksanakan PETASAN (Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan) di SD Negeri 16 Gun Jemak

Kodim Sanggau Gelar PETASAN di SDN 16 Gun Jemak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Herry Purwanto saat menyerahkan bantuan diacara PETASAN di SD Negeri 16 Gun Jemak, Dusun Gun Jemak, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau, Jumat (14/9). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kodim 1204/Sanggau melaksanakan PETASAN (Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan) di SD Negeri 16 Gun Jemak, Dusun Gun Jemak, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau, Jumat (14/9).

Selain Petasan juga digelar bakti sosial sahabat Trupala 90-93 Menyambung Kasih dan Membangun Negeri Di Tapal Batas Indonesia. Acara dimulai dengan dilaksanakan tarian penyambutan oleh Siswi SDN 16 Gun Jemak.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto, Pasi Intel Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf Oktafia Andri, Pasi Pers Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf Asep Trisman, Pasi Log Kodim 1204/Sanggau, Kapten Arm Duloh, Danramil Jajaran Kodim 1204/Sanggau, Babinsa Jajaran Kodim 1204/Sanggau, Bhabinkamtibmas Suruh Tembawang, Bripka Fransisco.

Baca: Perum DAMRI Siap Layani 6 Rute Trayek Perintis di Kubu Raya

Pembina Trupala Tjelik Sutedjo, Anggota Trupala, Aulia, Anggota Trupala Cali Tayep, Perwakilan Petualang Muslim, Adi, Perwakilan Kasi Trantib Kecamatan Entikong, Jeli, Kepala Dusun Gunjema, Bermetus Sadat, Kepala SDN 16 Gun Jemak, Supianus beserta Dewan Guru, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLVIII Kodim 1204/Sgu Beserta Pengurus Persit dan masyarakat Dusun Gun Jemak.

Dalam sambutanya, Kepala SDN 16 Gun Jemak, Supianus menyampaikan,
SDN ini merupakan SD terpencil untuk wilayah Entikong. beserta dewan guru, ia mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1204/Sanggau beserta rombongan untuk kegiatan Petasan yang dilaksanakan di SDN 16 Gun Jemak.

“SD ini ada dua bangunan yang berbeda tempat yaitu ada gedung induk dan gedung unit di suruh Tembawang. Saya mewakili Kepala SDN beserta dewan guru sangat berterima kasih untuk pengabdiannya untuk guru-guru yang melaksanakan tugas sebagai seorang guru yang berjuang untuk masyarakat di Perbatasan, ” katanya.

Pihaknya, lanjutnya, terus memperjuangkan masyarakat dan pendidikan di tempat ini serta mudah-mudahan tempat ini mendapatkan fasilitas yang layak seperti tempat lainnya.

Dalam sambutanya, Anggota Trupala, Aulia menyampaikan, mewakili Trupala telah sampai disini dan ini menjadi kebanggaan untuk kami. Banyak masyarakat yang butuh bantuan dan terima kasih kepada TNI yang telah memberikan akses untuk kegiatan ini.

“Kami akan memberikan bantuan berupa pakaian Seragam dan mudah-mudahan kegiatan ini menjadi bagian dari silaturahmi kita di masa mendatang, ” jelasnya.

Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto mengucapkan
terima kasih kepada rekan-rekan dari Trupala beserta masyarakat yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan Petasan ini.

“Kami sampaikan program Petasan yang kami laksanakan merupakan program dari Danrem 121/Abw.
Ada beberapa anak- anak yang belum mendapatkan beasiswa full dan kami melalui SMK Plus Desa Nusantara telah memberikan bantuan beasiswa. Mudahan kegiatan ini terus berlanjut melalui program-program yang dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Sanggau, ” tegasnya.

Usai acara, dilaksanakan penyerahan bantuan kepada SDN 16 Gun Jemak oleh Dandim 1204/Sanggau dan Anggota Trupala.

Adapun bantuan yang diberikan, sarana dan prasana Sekolah SDN 16 Gun Jemak dari Dandim 1204/Sanggau, Bantuan Seragam Sekolah dari Pimpinan Trupala kepada Siswa-Siswi SDN 16 Gun jemak.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved