Buka Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Sabhara, Ini Pesan Waka Polres Kapuas Hulu

Wakapolres Kompol R. Ricky Pratidiningrat membuka langsung pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Sabhara TA. 2018

Buka Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Sabhara, Ini Pesan Waka Polres Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Waka Polres Kapuas Hulu Kompol R. Ricky Pratidiningrat saat memasangkan kalung peserta pelatihan ke anggotanya yang mengikuti pelatihan pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Sabhara TA. 2018, yang digelar di Aula Polres Kapuas Hulu, Kamis (13/09/2018) pukul 08.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakapolres Kompol R. Ricky Pratidiningrat membuka langsung pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Sabhara TA. 2018, yang digelar di Aula Polres Kapuas Hulu, Kamis (13/09/2018) pukul 08.00 WIB.

Pelatihan diikuti oleh Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu AKP Selamet Riadi, KBO Sabhara Ipda Yafirmon, para Kanit dan Kanit Sabhara Personel Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu.

Wakapolres Kapuas Hulu Kompol R. Ricky Pratidiningrat menyatakan, pelatihan tersebut dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Polri, agar siap menghadapi tuntutan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks ke depannya.

Baca: Berikut Jadwal Lengkap Perebutan Juara Turnamen Bola Voli IKA Fisip Untan

"Jadi saya minta peserta pelatihan untuk mengikuti dengan sebaik-baiknya, pahami setiap materi yang di paparkan atau diajarkan, karena fungsi sabhara merupakan fungsi terdepan dalam pengendalian massa," ungkapnya.

Kabag Sumda Polres Kapuas Hulu Kompol Tedjo Sasono, SH menjelaskan, tujuan pelaksanaan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan terutama fungsi Sabhara.

"Diharapkan pelatihan ini berjalan lancar," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu AKP Selamet Riadi menjelaskan Tugas Pokok Sabhara adalah melaksanakan fungsi Kepolisian tugas preventif terhadap pelanggaran hukum atau gangguan Kamtibmas dengan kegiatan penjagaan, pengawalan dan patroli dengan sasaran pokoknya adalah Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Meniadakan unsur kesempatan atau peluang bagi anggota masyarakat yang berniat melakukan pelanggaran hukum melaksankan tindakan represif tahap awal serta bentuk gangguan kamtibmas. Melaksanakan penegakan hukum terbatas (Gakkumtas)," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help