Owner Al-Mahdar Sambut Rencana Penambahan Landasan Pacu

Mahadar mengakui dari sisi biaya jamaah juga diuntungkan karena penerbangan langsung dari Pontianak jauh lebih hemat

Owner Al-Mahdar Sambut Rencana Penambahan Landasan Pacu
TRIBUNPONTIANAK/MASKARTINI
Owner Al-Mahdar Travel dan Tours, Mahadar Otot Ahmad. 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penambahan panjang landasan pacu atau runway Bandara Internasional Supadio Pontianak tinggal menunggu realisasi. Landasan pacu bandara akan diperpanjang menjadi 3.000 meter dari awalnya yakni 2.250 meter dengan lebar 45 meter.

Penambahan panjang runway ini pun mendapat tanggapan pihak maskapai dan juga pengusaha. Owner Al-Mahdar Travel dan Tours, Mahadar Otot Ahmad mengatakan pihaknya menyambut baik rencana penambahan panjang landasan pacu.

Baca: Program Inkubator Bisnis Tekfin Tingkatkan Permodalan dan Pemasaran UKM

Baca: OJK, Baru Dua Start Up Fintech di Pontianak

"Alhamdulillah kalau kami menyambut baik sekali. Paling tidak dengan penambahan panjang runway bisa masuk pesawat boeing 777 untuk jemaah umrah dan haji langsung dari Pontianak ke Jeddah dan sebaliknya," ujar pemilik travel yang beralamat di Blok B nomor 5, Jl RE Martadinata.

Mahadar mengakui dari sisi biaya jamaah juga diuntungkan karena penerbangan langsung dari Pontianak jauh lebih hemat bila di bandingkan saat ini. "Kalau kita banyak transit misalnya dari Batam dan Jakarta penginapan makan dan lain sebagainya," ujarnya Rabu, (12/9/2018).

Untuk Umrah saja rute perjalanan Al-Mahdar menuju tanah suci melalui Kuching, terus ke Kota Kinibalu-Brunai Darussalam kemudian baru ke Jeddah, Madinah dan Makkah.

Namun sejak 2015 rutenya Pontianak-Kuala Lumpur menuju Jeddah, Madinah dan Makkah. Kedepan program terbaru, Pontianak-Kuala Lumpur-Madinah dengan lama ibadah selama 13 hari.

Tags
Landasan
Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved