Zeva Music School Gelar Konser Musik

seluruh siswa Zeva Music School tampi sangat menawan dan memukau para tamu undangan yang hadir dengan skill bermusik.

Zeva Music School Gelar Konser Musik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Zeva Music School gelar konser musik dan seminar di Aula Besar Kantor Bupati Landak, Jumat (7/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Zeva Music School menggelar pagelaran seni berupa konser musik dan seminar tentang pentingnya musik untuk tumbuh kembang psikologis, Jumat (7/9/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Besar Kantor Bupati Landak tersebut, menghadirkan musisi senior Nasional Yudi Chaniago Arwana.

Turut hadir juga Bupati Landak yang diwakilkan oleh Asisten III Setda Landak Bernadus, Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB itu, berlangsung dengan meriah. 

Baca: Dimarahi di Depan Teman-temannya, Seorang Pria Tembak Istrinya Pakai Air Soft Gun

Dalam kesempatan itu, seluruh siswa Zeva Music School tampi sangat menawan dan memukau para tamu undangan yang hadir dengan skill bermusik.

Mulai dari siswa vocal, piano, biola, drum, yang membuat bangga seluruh para orang tua murid. Sehingga tidak salah menyekolahkan anak-anak mereka di Zeva Music School. 

Asisten III Setda Landak Bernadus menerangkan, Pemda Landak sangat mendukung sekolah musik. Begitu juga dengan kegiatan yang diselenggarakan tersebut. 

Bernadus juga menyampaikan betapa pentingnya budaya mendengar agar bisa memaknai dan mengerti musik. Seiring sejalan dengan filosofi musik.

"Jika kita dibiasakan untuk coba mendengar, yang media utamanya adalah bunyi. Maka penting sekali untuk mendengar, karena jika kita tak mau mendengar maka akan sulit untuk memahami musik," katanya. 

Baca: Demokrat Setengah Hati Dukung Prabowo-Sandi, Andi Arief Akhirnya Angkat Bicara

Satu diantara siswa Zeva Music School Vanya menuturkan, sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Karena jadi ada wadah dan media untuk meneruskan bakat serta skill bermusik.  "Diharapkan kegiatan seperti ini dapat berlanjut di acara rutin," terangnya. 

Untuk diketahui, Zeva Music School merupakan sekolah musik pertama di Kabupaten Landak yang berdiri pada 5 April 2018. Beralamat di Jalur 2 Ngabang, jalan Afandi Rani.

Kemudian sudah mendapat izin resmi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak 

Zeva Music School membuka delapan kelas musik, diantaranya vocal, piano, bass, gitar akustik, gitar elektrik, biola, drum, keybord.

Selain itu ada kelas khusus instrumen lokal "Sape", demi tetap melestarikan kearifan lokal.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved