Bupati Sekadau Rupinus Ikut Hadiri dan Resmikan Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Rupinus mengatakan, hari ini merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Sanggau

Bupati Sekadau Rupinus Ikut Hadiri dan Resmikan Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Bupati Sekadau Rupinus menghadiri peresmian Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau, Selasa (11/9). Turut hadir mendampingi Rupinus beserta istri diantaranya, wakil bupati Sekadau Aloysius beserta istri, Forkopimda Sekadau, mantan Bupati Sekadau Simon Petrus beserta istri, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Bupati Sekadau Rupinus menghadiri peresmian Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau, Selasa (11/9). Turut hadir mendampingi Rupinus beserta istri diantaranya, wakil bupati Sekadau Aloysius beserta istri, Forkopimda Sekadau, mantan Bupati Sekadau Simon Petrus beserta istri, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ribuan umat katolik, dan juga turut dihadiri oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Wabup Sanggau, Yohanes Ontot, Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr Yulius Menccucini CP, Uskup se-Indonesia, dan Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo yang juga Ketua Konfrensi Wali Gereja Indonesia (KWI), yang juga memimpin misa.

Baca: Ribuan Umat Katolik Ikuti Misa Dedikasi Gereja Katedral Sanggau

Baca: Inilah Desain Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau

Dan termasuk 3 pastor dari Italia yang pernah mengabdi di keuskupan Sanggau hadir khusus untuk mengikuti acara peresmian katedral Hati Kudus Yesus Keuskupan Sanggau.

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Rupinus mengatakan, hari ini merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Sanggau, dan juga Kabupaten Sekadau karena pada hari ini telah resmi berdiri sebuah gereja katedral yang sangat megah.

"Oleh sebab itu kita harus bersyukur kepada Tuhan karena hari ini menjadi hari yang bersejarah bagi Kabupaten Sanggau dan juga Kabupaten Sekadau, atas peresmian katedral Hati Kudus Yesus Keuskupan Sanggau yang sangat megah ini," ujar Rupinus.

Atas nama pribadi dan Pemkab Sekadau, ia mengatakan turut bergembira atas konsenkrasi katedral Hati Kudus Yesus Keuskupan Sanggau yang baru saja diresmikan.

"Sehingga gedung gereja yang kita cita-citakan selama 7 tahun lalu berhasil dibangun dan diresmikan, untuk itu saya sampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya," ucap Rupinus.

Ia juga mengatakan, keberadaan gereja katedral yang sangat indah dan respresentatif serta kaya akan makna religius dan spiritualitas injil ini menjadi tanda kehadiran dan karya agung Allah di dunia, dan khususnya di keuskupan Sanggau.

"Kehadiran gereja katedral ini menjadi tanda harapan akan masa depan iman untuk terus bertumbuh kembang menghasilkan buah-buah roh, tempat berdoa, bersyukur, dan memohon perlindungan, serta keselamatan dari Allah," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved