Citizen Reporter

Pepadi Kalimantan Barat Dikukuhkan, Tampilkan Wayang Kulit Dengan Tujuh Dalang

Ketua Panitia Imam Muhadi mengatakan bahwa Pegukuhan Pengurus Pepadi Kalbar di rangkaikan dengan penampilan tujuh Dalang

Pepadi Kalimantan Barat Dikukuhkan, Tampilkan Wayang Kulit Dengan Tujuh Dalang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Penyerahan pataka pepadi dari ketua umum pepadi pusat bapak kondang sutrisno. SE kepada ketua pepadi prov kalbar bapak Prof H slamet raharjo, Sabtu malam (8/9/2018). 

Citizen Reporter

Andry Setiawan

Humas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK,- Banyak warga masyarakat asal Jawa yang ada di Kalimantan Barat, Datang menghadiri kegiatan Pengukuhan Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Provinsi Kalimantan Barat dan acara wayang kulit dengan tujuh dalang.

Acara tersebut dilaksanakan di Halaman Nine Teen Untan Pontianak, Sabtu malam (8/9/2018).

Baca: Tega! Diajak Menjala Ikan, Siswi SMP Ini Malah Diperkosa Diatas Sampan

Baca: Jemaah Haji Kloter 11 Asal Kalimantan Barat Tiba di Asrama Haji, Inilah Foto-fotonya

Pengukuhan Pengurus PEPADI Kalbar di hadiri Ketua Umum PEPADI Pusat Bapak Kondang Sutrisno dan Walikota Pontianak Bapak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono.

Kegiatan pengukuhan berjalan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh ketua PEPADI Pusat, Kondang Sutrisno berlanjut dengan pembacaan Prastya yang diikuti oleh seluruh pengurus baru Pepadi Provinsi Kalimantan Barat.

Pertanda dimulainya acara, dilakukan penyerahan tokoh wayang dari Walikota Pontianak kepada tujuh Dalang dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Imam Muhadi mengatakan bahwa Pegukuhan Pengurus Pepadi Kalbar di rangkaikan dengan penampilan tujuh Dalang yang ada di Kalimantan Barat, Dalang dari Sintang, Melawi, Kubu Raya, dan Kota Pontianak.

”Sabtu, kemarin pengurus PEPADI Kalbar dikukuhkan dan sekaligus menampilkan tujuh dalang yang tampil adalah Ki Suyadi, Ki Sutrisno, Ki Joko Panguripan, Ki Haryono, Ki Ista’lin, Ki Ilham Listianto dan Ki M Rifai, yang kesemuanya adalah dalang yang berasal dari Kalimantan Barat, dalam satu panggung dengan lakon Banjaran Kongso,” Imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved