Campaign Kaos Pengingat Pembayaran Iuran Disambut Antusias Pedagang Pasar Kemuning Pontianak

Sejumlah upaya dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk menyosialisasikan program JKN-KIS dari BPJS Kesehatan.

Campaign Kaos Pengingat Pembayaran Iuran Disambut Antusias Pedagang Pasar Kemuning Pontianak
ISTIMEWA
Sosialisasi tim JKN-KIS ke Masyarakat 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Menjadi peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan hukumnya wajib bagi Warga Negara Indonesia. Namun, kepatuhan peserta dalam membayar iuran sampai saat ini masih relatif rendah.

Sejumlah upaya dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk menyosialisasikan program JKN-KIS dari BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pontianak misalnya,  Selasa (28/8/2018) kemarin melakukan sosialisasi secara intensif, satu di antaranya melalui pembagian kaos yang akan diberikan kepada masyarakat.

Kaos yang dibagikan berisikan pesan kepada masyarakat “Bayar Iuran JKN-KIS sebelum tanggal 10 setiap bulan, agar kepesertaan anda tetap aktif”.

Di kaos juga terdapat logo bank yang bekerjasama untuk pembayaran iuran peserta JKN-KIS yaitu bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN.

Baca: Sadino Modif Nmax dengan Konsep Fashion Daily

Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan Pasar Kemuning Pontianak. Kaos tersebut dibagikan kepada pedagang bahan makanan yang sedang berjualan. Tak canggung pedagang pun langsung mengenakan kaos tersebut.

Madnawi (56) pria paruh baya asal Pontianak yang juga seorang pedagang sayuran sangat antusias sekali menerima kaos pengingat pembayaran iuran JKN-KIS.

“Kami jarang sekali didatangi petugas kantoran, Alhamdullilah sore ini mendapat rejeki kaos ini, nanti kaosnya akan sering kami pakai, biar masyarakat yang datang kesini sambil baca dan mengingat pembayaran iuran JKN-KIS. Jangan sampai ingat bayar iuran JKN-KIS di waktu sakit,” tutur Madnawi.

Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Pontianak Neni Kurniawati mengatakan sosialisasi melalui kaos pengingat pembayar iuran ini dilakukan di seluruh Kantor Cabang BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia hal tersebut agar menyadarkan masyarakat untuk lebih peka terhadap program JKN-KIS yang memang dari awal sudah menganut sistem gotong royong, bahwa yang sakit membutuhkan bantuan iuran dari yang sehat dan yang beruntung membantu yang kurang beruntung.

Dengan dibagikannya kaos ini kepada pekerja-pekerja di lapangan diharapkan meningkatkan awareness atau kesadaran peserta untuk membayar iuran tepat waktu,” ujar Neni.

Selain kepada pedagang di Pasar Kemuning BPJS Pontianak juga membagikan kaos ini kepada pekerja-pekerja yang berada di tempat keramaian seperti tukang parkir, pedagang bakso, pengamen dan petugas kebersihan.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved