Berita Video

Paolus Hadi Buka Kursus Banser Lanjutan di Pondek Pesantren Suryalaya

Bahkan saya kadang-kadang bermimpi organisasi lainnya yang ada di Sanggau bisa konsisten dan kompak dalam menjalankan organisasinya.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi membuka secara resmi Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) tingkat Provinsi Kalbar yang dipusatkan di pondok pesantren Suryalaya perwakilan Sanggau di Sanggau Permai, Kelurahan Sei Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Jumat (24/8/2018).

Dalam sambutanya, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengaku, belajar banyak dari militansi dan cinta terhadap negara kesatuan republik indonesia (NKRI) yang ditunjukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Ansor.

Untuk itu, PH sapaan akrabnya, meminta Ormas maupun Organisasi Kepemudaan lainnya khususnya yang ada di Sanggau dan Kalbar umumnya bisa belajar dari Banser dan Ansor yang terbukti nasionalismenya dengan melakukan pengkaderan mulai dari tingkat Diklatsar, Susbalan hingga kaderisasi tingkat nasional.

“Bahkan saya kadang-kadang bermimpi organisasi lainnya yang ada di Sanggau bisa konsisten dan kompak dalam menjalankan organisasinya, ” tegasnya.

Dikatakannya, saat ini negara sedang membutuhkan kader-kader bangsa yang berpikir nasionalis tapi agamis seperti yang ditunjukan Nahdlatul Ulama (NU) berserta badan otom (banom)nya seperti Ansor dan Banser.

“Melalui pelatihan seperti ini, saya berharap para kader Banser yang mengikuti pelatihan Susbalan punya pengetahuan yang luas tentang agama dan tentang negara yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945, ” ujarnya.

“Sepengetahuan saya sangat jarang ada organisasi yang memberikan pelatihan seperti ini, yang agamis dan nasionalis yang menjunjungi tinggi perbedaan, ” tambahnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved