School Got Talent dan Kecerdasan Holistik Para Pelajar

Ia mengungkapkan, ada banyak alasan kenapa talenta siswa di bidang akademik harus dikembangkan sebaik mungkin.

School Got Talent dan Kecerdasan Holistik Para Pelajar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISHAK
Kepala Kristen Immanuel Pontianak, Annes,S.Pd.,MM, saat dijumpai, Sabtu (18/08/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengembangan bakat siswa menjadi hal penting guna mencapai kecerdasan holistik yang optimal. Lengkap pada sisi akademik maupun non akademik.

"Selain kegiatan akademik, aktivitas non akademik juga kami perkuat pada siswa kami," nilai Kepala Kristen Immanuel Pontianak, Annes, saat dijumpai di sela agenda School Got Talent 2018, Sabtu (18/08/2018).

Baca: Live Streaming Opening Ceremony Asian Games, Dibuka Presiden Jokowi

Baca: Momen Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 RI di Kantor Gubernur Kalbar

Ia mengungkapkan, ada banyak alasan kenapa talenta siswa di bidang akademik harus dikembangkan sebaik mungkin. Satu di antaranya, untuk menunjang kesusksesan di masa mendatang.

"Karena kemampuan dan talenta setiap anak tentu berbeda-beda. Mereka bisa sukses bukan hanya karena akademik saja yang unggul, tapi bagian terkecil dari mereka seperti bakat dan minatnya yang dikembangkan sebaik-baiknya," lanjutnya.

Dengan demikian, katanya, jelas harus seimbang antara pengembangan di bidang akademik dan non akademik. Sehingga didapat kecerdasan holistik pada diri siswa.

"Dengan acara ini, siswa bisa kenali potensi dirinya dan mengembangkannya. Dengan begitu kecerdasan komprehensif bisa didapatkan. Bisa menjadi unggul di cabang tertentu," lanjutnya.

Tribun Pontianak - Yamaha School Got Talent 2018 pun dinilainya menjadi sarana tepat mencapai hal tersebut. Lewat event ini, ia jelas berharap siswany dapat tampilkan bakat terbaiknya, dan menjadi terbiasa tampil dengan bakatnya itu di depan publik. 

SMA Kristen Immanuel Pontianak sendiri menjadi sekolah ke lima digelarnya School Got Talent 2018. Lebih kurang 10 siswa unjuk kebolehan di event yang dilaksanakan di halaman sekolah SMA Kristen Immanuel Pontianak itu.

"Terimakasih untuk kerjasama yang sangat baik. Agenda ini sangat membantu sekolah mengembangkan potensi anak-anak kami. Kami siap berpartisipasi  kalau ke depan diagendakan kembali, selama momennya tepat," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved