Wujud Rasa Syukur di HUT RI ke-73, Rusman Ali Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Mengisi Kemerdekaan

Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama mengisi kemerdekaan.

Wujud Rasa Syukur di HUT RI ke-73, Rusman Ali Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Mengisi Kemerdekaan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Proses upacara pengibaran bendera peringati HUT NKRI Ke 73 di Kabupaten Kubu Raya, Jumat (17/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama mengisi kemerdekaan.

Menurut Rusman, hal itu adalah bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diraih dengan pengorbanan darah dan nyawa oleh para pejuang bangsa.

“Saya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk mengisi kemerdekaan dengan keahlian, ilmu, dan kemampuannnya masing-masing. Karena para perjuang kita bertumpah darah bahkan nyawa pun dipertaruhkan. Kita tinggal mengisi. Untuk itu saya harapkan kerja sama antara instansi pemerintah, Forkorpimda, dan seluruh elemen masyarakat agar bisa mengisi kemederkaan dengan baik,” tutur Rusman

Baca: Pemkab Kubu Raya Gandeng TNI Polri Bina Anggota Paskibra

Seusai memimpin Upacara Peringatan HUT ke-73 RI di halaman kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (17/8).
Rusman menyebut di antara contoh kecil mengisi merdekaan ialah menjaga kelestarian lingkungan. Termasuk mencegah kegiatan pembakaran hutan dan lahan.

Menurut dia, di Kabupaten Kubu Raya cukup banyak petani yang menerapkan sistem ladang berpindah. Hal itu disebabkan luasnya lahan yang ada di Kubu Raya.

Namun teknik yang digunakan dalam membuka lahan seringkali dengan cara membakar. Akibatnya udara tercemar bahkan berpengaruh pada berbagai sektor kehidupan.

“Yang paling enak itu membakar. Untuk itu saya mohon kepada semua tokoh masyarakat mulai kepala desa, RW, hingga RT tolong disampaikan kepada masyarakat atau teman-teman petani. Tolong jangan membakar. Ini waktu-waktu yang rawan. Waktu-waktu yang sangat mengerikan,” ujar Rusman.

Baca: Dulu Mendukung Prabowo, Kini Para Tokoh dan Parpol Ini Membela Jokowi di Pilpres 2019

Rusman mengingatkan semua pihak agar kejadian tragis di tahun 2015 silam tidak terulang. Saat itu kebakaran hutan dan lahan terjadi sangat parah. Bahkan sampai menghambat aktivitas penerbangan.

Karena itu, dirinya mengajak semua pihak bersama-sama menjaga Kalimantan Barat dan khususnya Kubu Raya agar karhutla dapat segera diatasi.

Halaman
123
Penulis: Try Juliansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved