Pileg 2019

Sabli Akan Tindak Tegas Bacaleg Berkarya Kampanyekan bacaleg Lain

Sabli mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengingatkan kecendrungan bacaleg yang nyaleg dengan berkaraya di Kabupaten

Sabli Akan Tindak Tegas Bacaleg Berkarya Kampanyekan bacaleg Lain
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
Ketua DPW Partai Berkarya Sabli Awalydin (tengah) saat memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pasca penetapan DCS anggota DPRD Kalbar oleh KPU Provinsi Kalbar, Ketua DPW Partai Berkarya Kalbar Sabli Awaludin mengimbau seluruh bacaleg partai berkarya yang telah masuk didalam DCS agar fokus pada penguatan basis suara partai berkarya di dapil masing-masing.

Sabli mewanti-wanti keras apabila terdapat bacaleg dari partai berkarya yang melakukan kampanye terhadap bacaleg dari partai lain diluar partai berkarya.

Baca: Polres Bengkayang Amankan 94 Batang Kayu Meranti

Baca: Terduga Pelaku Narkotika Diringkus Polisi, Ini Barang Bukti yang Dibawa

"Kita mau bacaleg berkarya dapat memberikan dukungan penuh terhadap partai berkaya di dapilnya. Dari bawah sampai ke pusat," ujarnya Senin (13/8/2018)

Pihaknya sangat tidak menginginkan jika terdapat bacaleg di kabupaten yang mengkampanyekan bacaleg didapilnya untuk kepentingan suara kepada bacaleg provinsi dari partai lain, dengan dalih apapun.

"Jika itu sampai terjadi akan ada sanksi tegas yang akan dijatuhkan kepada bacaleg tersebut. Kita harus terus memperkuat suara partai Berkarya di Kalbar," ujarnya.

Sabli mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengingatkan kecendrungan bacaleg yang nyaleg dengan berkaraya di Kabupaten, kemudiam karena ada relasi atau keluarganga yang nyaleg untuk kursi DPRD Provinsi di dapil yang sama dengan partai lain, sehingga bacaleg dari berkarya kabypaten mengkampanye bacaleg provinsi luar partai berkarya tersebut.

"itu sangat kami haramkan, kalau terbukti akan ada sanksi tegas. Kita ingin semuanya harus satu paket mulai dari Kabupaten hingga pusat harus memperkuat partai berkarya," ujarnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help