Personel Polsek Sajingan Besar Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di Perkemahan Pramuka

Untuk diketahui, kegiatan Pemberian penyuluhan bahaya Narkoba itu sendiri, diberikan juga dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke - 57.

Personel Polsek Sajingan Besar Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di Perkemahan Pramuka
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Kanit Reskrim Polsek Sajingan Besar Bripka Thomas Gultom saat menyampaikan materi di hadapan pelajar. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Kapolsek Sajingan Besar melalui Kanit Reskrim memberikan penyuluhan bahaya Narkoba terhadap ratusan anggota Pramuka Se-Kabupaten Sambas, di Bumi Perkemahan Perbatasan Aruk Sajingan, Sabtu (11/08/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB tersebut, dilaksanakan dengan santai namun tidak menyurutkan semangat peserta perkemahan.

Baca: Komunitas Xing Fu Peduli Kasih, Santuni Warga Kurang Mampu

Baca: BRI Cabang Sanggau Serahkan Bantuan Kepada SDN 01 Ngabang

Dalam kegiatan tersebut Bripka Thomas Gultom menjelaskan dampak dan pengaruh Narkoba terhadap kesehatan, dan hukuman yang diberikan kepada para pengedar maupun pemakai narkoba.

“Jauhi Narkoba, jangan sekali-kali berkeinginan untuk mencoba, karena Narkoba akan menghancurkan masa depan kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak semua peserta di Buper perbatasan Perbatasan Aruk Sajingan untuk hidup sehat dengan menjauhi narkoba.

Untuk diketahui, kegiatan Pemberian penyuluhan bahaya Narkoba itu sendiri, diberikan juga dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke - 57.

Selain itu, Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu langkah Polsek Sajingan Besar dalam mencegah tindak penyalahgunaan Narkotika di kalangan pelajar, di Kabupaten Sambas umumnya dan di Kecematan Sajingan Besar khususnya.

Thomas menambahkan, dengan mengetahui dampak dan pengaruh narkoba dari sisi kesehatan dan hukum. Maka diharapkan akan mampu menghindarkan masyarakat terutama pelajar dari penyalahgunaan narkoba.

”Dengan mengetahuinya dampak dan pengaruh narkoba dari sisi kesehatan dan hukuman yang diberikan kepada para pengedar maupun pemakai narkoba, diharapkan para pelajar dapat terselamatkan dari ancaman bahaya penyalahgunaan Narkoba yang akan menghancurkan masa depan dan kehidupan generasi muda,” papar Kanit Rekrim Polsek Sajingan Besar. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help