Citizen Reporter

Mahasiswa KKL IAIN Lakukan Kajian Bersama Majelis Taklim Kuala Mandor A

Ia mengarah kan akan di adakah agenda besar oleh mahasiswa serta bekerja sama dengan pemuda setempat dalam memeriahkan 17 Agustus

Mahasiswa KKL IAIN Lakukan Kajian Bersama Majelis Taklim Kuala Mandor A
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Mahasiswa KKL Integratif IAIN Pontianak mengisi tausiyah di pengajian mingguan ibu ibu Permata di Desa Kuala Mandor A Kecamatan Kuala mandor B Kabupaten Kubu Raya Kampung Pematang Rambai Hulu dengan tema pentingnya menjaga amanah dan persaudaraan, Minggu (12/8/2018). 

Citizen Reporter
Tiara Sari
Mahasiswa IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mahasiswa KKL Integratif IAIN Pontianak mengisi tausiyah di pengajian mingguan ibu ibu Permata di Desa Kuala Mandor A Kecamatan Kuala mandor B Kabupaten Kubu Raya Kampung Pematang Rambai Hulu dengan tema pentingnya menjaga amanah dan persaudaraan, Minggu (12/8/2018).

Pengajian dimulai pada pukul 13.30 WIB di awali dengan salawatan bersama dipimpin oleh ibu majelis dan salawat kedua dipimpin oleh mahasiswi KKL yang juga turut hadir di pengajian tersebut setelah selesai sholawatan dilanjutkan dengan mengirim al fatihah kepada saudara-saudara yang telah mendahului.

Baca: Alumni Yayasan KH Yahya Syabrowi Kalbar Gelar Rutinitas Majlis Ar Raudhah

Baca: Meriahkan Fun Bike HUT Lantamal ke-3, Ini Pesan Kapolda Kalbar Kepada Masyarakat

Dilanjutkan dengan tahlil yang juga dipimpin oleh mahasiswi setelah selesai sholawatan dilanjutkan pengarahan oleh pamong mahasiswa KKL yang sekaligus beliau juga tokoh agama setempat yaitu UstaZ k
Komaruzaman S.HI.MSi.

Ia mengarah kan akan di adakah agenda besar oleh mahasiswa serta bekerja sama dengan pemuda setempat dalam memeriahkan 17 Agustus dan Tahun baru Islam.

"Kegiatan 17 nanti akan diisi berbagai perlombaan seperti makan kerupuk, bambu gila, balap karung dll. Serta acara tahun baru Islam nya akan diisi dengan berbagai perlombaan pula di sore nya untuk anak-anak dan di malam nya di isi lomba hadrah umum" ujar Ustaz Komar .

Setelah pengarahan selesai dilanjutkan dengan tausiyah yang dipimpin oleh Ustazah Sefa Roja yang menjelaskan pentingnya menjaga amanah dan persaudaraan.

"Harus menjaga amanah yang telah diberikan kepada kita dan di sampaikan kepada orang yang berhak menerima nya" ujar ustazah sefa  Al-Qur'an surah al-hujurat ayat 10 yang artinya " sesungguhnya nya diantara orang mukmin itu salin bersaudara maka hendaklah kalian perbaiki dua saudara kalian dan bertakwa lah kalian kepada Allah semoga dengan cara demikian kalian mendapat kan kasih sayang". Dalam surah tersebut sudah sangat jelas menjelaskan tentang penting persaudaraan.  Selain itu pula dalam mejlis mingguan tadi  Menjelaskan betapa pentingnya menjaga amanah dan persaudaraan sesama muslim hal ini pun ditambahkan pula oleh ustad komar " tidak semua orang menyukai kita dan sebaliknya tidak semua orang suka kepada kita" ujar nya.

Hal itu pula juga di perjelas bahwasanya seberapa keras kita menjelaskan tentang kita kepada orng lain yang tidak menyukai kita maka hal itu tidak akan berguna karena dia tidak suka dan sebaliknya orang yang suka ke pada kita pun tak perlu kita ceritakan dia akan membela kita.

Hal itu lah yang disampaikan dalam majelis mingguan tadi dan sesi terakhir dilanjutkan dengan foto bersama.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help