Piala AFF

Kalahkan Tailand Lewat Adu Penalti, Timnas U-16 Indonesia Raih Juara Piala AFF U-16

Kado Terindah bagi Indonesia Keberhasilan menepis tendangan penalti pada partai final, memiliki kesan tersendiri bagi Nando.

Kalahkan Tailand Lewat Adu Penalti, Timnas U-16 Indonesia Raih Juara Piala AFF U-16
(ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Pesepak bola Indonesia melakukan selebrasi usai menang adu tendangan pinalti melawan Thailand dalam pertandingan final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018). Timnas U-16 Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti dengan skor 4-3 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SIDOARJO  – Kiper Timnas U-16 Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, menjadi pahlawan pada laga final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018). Ia pun merasa bangga dengan keberhasilan itu.

Lewat babak adu penalti dengan skor 4-3 dan berhasil mengalahkan Thailand, Timnas U-16 Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2018.

. Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada 2x40 menit. Kiper Timnas U-16 Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, menjadi pahlawan kemenangan setelah berhasil menggagalkan tendangan dua pemain Thailand pada babak adu penalti. Dari kub Indonesia, keempat algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca: Mahasiswa UMP Berikan Pendampingan Terhadap Petani Desa

Baca: Penuhi Syarat, KPU Kalbar Tetapkan 841 Bacaleg Anggota DPRD Provinsi

 Awalnya Cuma Berstatus Tambahan di Timnas U-16 Indonesia Ernando pun merasa bangga setelah mampu membawa tim berjulukan Garuda Asia menjadi juara. Apalagi, dia bisa membuat sejarah dengan menepis tendangan dua pemain Thailand pada partai pamungkas.

”Saya berterima kasih kepada suporter yang antusias mendukung kami, dan tentu saja kepada kedua orang tua. Saya merasa bangga sekali dan tak mampu berkata-kata,” ucap Nando seusai pertandingan.

Menurut Nando, latihan yang diterapkan pelatih dan kerja keras yang dilakukan teman-teman mengantarkan Timnas U-16 Indonesia mencetak sejarah baru.

”Saya berlatih dan bekerja keras untuk hasil menggemberikan ini. Pokoknya, saya merasa bangga dengan capaian timnas karena telah membuat sejarah baru,” kata dia.

Kado Terindah bagi Indonesia Keberhasilan menepis tendangan penalti pada partai final, memiliki kesan tersendiri bagi Nando.

Apalagi, Indonesia pernah gagal gara-gara adu penalti pada final Piala AFF U-16 2013 dan Timnas U-19 Indonesia kalah adu penalti di semifinal pada awal Juli lalu. Menurut Nando, tekanan sejatinya ada pada penendang. Seorang kiper disebutnya hanya berusaha menjaga ketenangan dan insting yang kuat.

”Saya sudah membayangkan bagaimana kalau bisa menepis bola. Dan, saya telah membuat sejarah di sini dan pasti semuanya bangga,” ucap Nando. ”Timnas U-19 pernah gagal di adu penalti. Karena itu, Saya ingin menjadi contoh dengan tidak mau mengulangi kesalahan sama karena saya ingin membanggakan Indonesia,” ucap Nando.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tahan 2 Tendangan Penalti, Kiper Timnas U-16 Indonesia Bangga"

Editor: Jamadin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved