30 Guru Ikuti Bimtek Kompetensi TIK

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pemilihan Duta Rumah Belajar 2018 yang sudah memasuki Level 3 tingkat Provinsi.

30 Guru Ikuti Bimtek Kompetensi TIK
ISTIMEWA
Foto bersama peserta dan pemateri dalam kegiatan Peningkatan Kompetensi TIK Guru dalam Memanfaatkan e-Pembelajaran di Transera Hotel 8-10 Agustus 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sebanyak 30 orang perwakilan guru dari berbagai daerah di Kalimantan Barat mengikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi TIK Guru dalam Memanfaatkan e-Pembelajaran yang diselenggarakan oleh Pustekkom Kemendikbud pada tanggal 8-10 Agustus 2018 di Hotel Transera Pontianak.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pemilihan Duta Rumah Belajar 2018 yang sudah memasuki Level 3 tingkat Provinsi.

Salah satu peserta dari SMPN 5 Pontianak Fikrul Setiawan menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah banyak sekali ilmu yang saya dapat disini baik dari pemateri nasional maupun dari rekan-rekan berbagai daerah," katanya, Sabtu (11/8/2018).

Baca: Bupati Jarot Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Ketepatan Waktu Tingkat SD 

Ia menyampaikan dikegiatan tersebut guru-guru diberi materi sekaligus praktik yang berkaitan dengan rumah belajar misalnya fitur-fitur yang tersedia di www.belajar.kemdikbud.go.id , pengembangan video media pembelajaran dan pemanfaatan kelas maya.

"Dengan Bimtek ini kita sebagai guru akan terus berusaha untuk meningkatkan kompensi kita termasuk dalam manfaatkan TIK untuk pembelajaran sehingga tentunya bisa meningkatkan kualitas pendidikan karena kita sebagai guru maupun siswa tidak bisa menghindar dari perkembangan teknologi yang semakin cepat," tuturnya.

Setidaknya dalam waktu satu bulan kedepan kami Duta Rumah Belajar Kalimantan Barat akan terus mengajak guru-guru dan siswa untuk memanfaatkan salah satu e-pembelajaran ini sebagai komitmen sebagai guru untuk mewakili provinsi ditingkat nasional dalam pemilihan Duta Rumah Belajar.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help