Sambut HUT RI ke 73, Rutan Klas II B Sanggau Gelar Doa Serentak Untuk Negeri

Menyambut hari kemerdekaan RI ke-73, Rutan Klas II B Sanggau menggelar kegiatan doa bersama serentak untuk negeri

Sambut HUT RI ke 73, Rutan Klas II B Sanggau Gelar Doa Serentak Untuk Negeri
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana doa bersama serentak untuk negeri yang direlay melalui aplikasi zoom yang dipandu dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Kegiatan berlangsung di Rutan Sanggau, Jumat (10/8). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Menyambut hari kemerdekaan RI ke-73, Rutan Klas II B Sanggau menggelar kegiatan doa bersama serentak untuk negeri yang direlay melalui aplikasi zoom yang dipandu dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Kegiatan berlangsung di Rutan Sanggau, Jumat (10/8).

“Dimana kegiatan tersebut di pimpin oleh Ustad Arifin Ilham, kami Rutan Sanggau mengikutinya baik petugas maupun warga binaan, ” kata Kepala Rutan Klas II B Sanggau, Isnawan, Jumat (10/8/2018).

Baca: Pererat Silaturahmi, Lion Air Lakukan Kunjungi ke Kantor Tribun Pontianak

Tujuan doa bersama serentak ini, lanjutnya, untuk memohon kepada Tuhan YME supaya dalam pemasyarakatn baik petugas dan warga binaan selalu di dalam lindungannya.

“Serta kami mendoakan supaya saudara kami yang sedang menghadapi bencana gempa bumi di Lombok di beri ketabahan serta pertolongan darinya, ” jelasnya.

“Kami petugas Rutan juga mengumpulkan donasi yang dikoordinir oleh Kanwil Kemenkumham untuk membantu saudara kami sedang tertimpa musibah Lombok, ” tambahnya.

Isnawan menambahkan, mulai awal Agustus, Rutan Sanggau menyelenggarakan perlombaan dan pertandingan yang dikuti petugas dan warga binaan.

“Pertandingan yang diikuti diantaranya, sepak takraw,tenis meja, catur, badminton. Kemudian lomba karoke, makan kerupuk, bakiak beregu, mengambil koin dalam tepung, lomba kelereng, ” jelasnya.

Untuk itu, diharapkan kemeriahan menyambut HUT RI menjadikan warga binaan bisa lebih menghargai dan memupuk rasa nasionalisme. “Kegiatan di Rutan Sanggau akan di pungkasi dengan acara puncak yaitu pelaksanaan upacara pemberian remisi pada 17 Agustus 2018, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help