Pacaran Sama Cowok Yang Lebih Muda, Ini Saran Psikolog

Paling umum terjadi dalam cinta yang terpaut jarak usia cukup jauh biasanya adalah laki-laki yang lebih tua dengan perempuan yang lebih muda.

Pacaran Sama Cowok Yang Lebih Muda, Ini Saran Psikolog
Net
pacaran 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Cinta memang sesuatu yang penuh misteri, bahkan ada istilah cinta buta yaitu cinta yang tak pandang usia, tak pandang latar belakakng dan tak pandang alasan.

Itulah mengapa kita sering bertemu pasangan yang mereka terpaut usia jauh tapi tetap saling mencintai.

Baca: 3 Komedian Ini Putuskan Kuliah Setelah Menikah, Nomor 2 Jadwal Syutingnya Luar Biasa Padat

Baca: Rochy Putiray Masih Populer di Hong Kong, Pernah Bobol Gawang AC Milan

Tidak jarang pula yang bisa hidup bersama dan bahagia, namun ada pula yang akhirnya berpisah.

Karena perbedaan usia juga terkadang menyisakan jarak, yaitu jarak usia yang meliputi cara berfikir, kebiasaan hingga kemampuan baik dalam segi fisik maupun kemapanan.

Paling umum terjadi dalam cinta yang terpaut jarak usia cukup jauh biasanya adalah laki-laki yang lebih tua dengan perempuan yang lebih muda.

Namun, hal sebaliknya justru dialami oleh penanya rubrik Hangout Tribun Pontianak minggu ini.

Kira-kira bagaimana ya saran Psikolog Rika Indarti atas hal yang dialami penanya Tribun minggu ini, simak ulasan nya berikut.

Pertanyaan :
Berulang kali saya menjalin hubungan dengan laki-laki yang usianya jauh lebih muda. Teman-teman sering mengejek saya, mereka bilang saya seorang pedofilia. Apakah benar? Saat ini saya berusia 31, sedangkan pacar saya berumur 25 tahun. Ia mengajak saya untuk menikah, tapi saya khawatir terhadap perbedaan usia kami apalagi saya yang lebih tua. Akankah
perbedaan usia kami akan menjadi masalah di rumah tangga kami kelak?

Rini, Jalan Sungai Raya Dalam, Pontianak

Jawaban :

Pedofilia secara singkat merupakan kelainan seksual berupa hasrat, ataupun fantasi seksual yang melibatkan anak di bawah umur. Pelaku pedofilia biasanya berumur di atas 16 tahun baik pria maupun wanita, sedangkan anak-anak yang menjadi korban berumur 13 tahun atau lebih muda (anak pre-pubertas).
Bila dilihat dari definisi pedofilia dan kaitannya dengan masalah Anda, maka janganlah khawatir karena Anda bukanlah seorang pedofil. Tanggapi dengan sikap positif ejekan teman-teman, anggap saja itu adalah satu bentuk perhatian mereka.
Perlu Anda cari dan pahami adalah alasan mengapa lebih senang menjalin hubungan dengan laki-laki yang lebih muda. Biasanya, alasan wanita menjalin hubungan dengan laki-laki yang lebih muda adalah untuk menjalani hubungan secara santai tanpa beban.
Jika ternyata alasan Anda menjalin hubungan dengan laki-laki yang lebih muda adalah demikian, maka sebaiknya Anda perlu memikirkan kembali ajakan kekasih untuk menikah.
Terhadap kekhawatiran Anda tentang masalah yang terjadi di rumah tangga, maka perbedaan usia di mana si pria lebih muda daripada si wanita bukan alasan atau penyebab ketidakcocokan. Usia yang setara atau pria lebih tua dari si wanita juga sama sekali bukan jaminan hubungan akan
mulus dan langgeng. Tidak ada rumah tangga yang tidak punya masalah, sekarang tergantung bagaimana cara kita untuk menghadapi dan mengelola masalah tersebut. Adanya kedewasaan, serta kesamaan sikap dan cara berpikir, serta komunikasi yang baik,
terbuka dan saling menghargai antar individu yang berpasangan dan ada kesediaan untuk
berkompromi dapat menjadi solusi dalam menghadapi masalah

Penulis: Bella
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help